Daftar Nominasi Pemain dan Pelatih Terbaik Eropa 2021

Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) merilis nominasi pemain dan pelatih terbaik Eropa 2021 untuk sepak bola putra dan putri. Berikut daftar lengkap nominasi pemain dan pelatih terbaik Eropa 2021.
Tiga pemain putra yang terpilih sebagai finalis Pemain Terbaik Eropa 2021 adalah gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dan duo Chelsea, N’Golo Kante serta Jorginho.

De Bruyne sukses membawa Man City juara Liga Inggris musim lalu dan ke final Liga Champions sebelum dikalahkan Chelsea. Jorginho lebih unggul atas Kante dalam hal prestasi tahun ini, setelah membawa timnas Italia juara Euro 2020.

Tiga pelatih putra yang masuk nominasi terakhir adalah Pep Guardiola (Man City), Thomas Tuchel (Chelsea) dan Roberto Mancini yang sukses membawa Italia merebut gelar Euro 2020.

Di kategori pemain putri terbaik, tiga pemain Barcelona menjadi finalis. Ketiganya adalah Jennifer Hermoso dan Alexia Putellas dari Spanyol dan Lieke Martens dari Barcelona.

Sementara untuk pelatih terbaik di sepak bola putri, ada dua pelatih putra yang masuk nominasi, Lluis Cortes yang melatih Barcelona putri dan Peter Gerhardsson yang melatih timnas Swedia Putri. Keduanya akan bersaing dengan Emma Hayes yang melatih tim Chelsea putri.

Pemenang pemain dan pelatih terbaik Eropa 2021 akan diumumkan di Halic Congress Center, Istanbul, pada 26 Agustus mendatang, bertepatan dengan drawing fase grup Liga Champions musim ini.

Daftar Nominasi Secara Alfabet
Nominasi Pemain Terbaik Putra

Kevin DE BRUYNE (Belgia – Manchester City FC)
JORGINHO (Italia – Chelsea FC)
N’Golo KANTE (Prancis – Chelsea FC)

Nominasi Pemain Terbaik Putri

Jennifer HERMOSO (Spanyol – FC Barcelona)
Lieke MARTENS (Belanda – FC Barcelona)
Alexia PUTELLAS (Spanyol – FC Barcelona)

Nominasi Pelatih Terbaik Sepak Bola Putra

Pep GUARDIOLA (Spanyol – Manchester City FC)
Roberto MANCINI (Italia – Timnas Italia Putra)
Thomas TUCHEL (Jerman – Chelsea FC)

Nominasi Pelatih Terbaik Sepak Bola Putri

Lluis CORTES (Spanyol – FC Barcelona)
Peter GERHARDSSON (Swedia – Timnas Swedia Putri)
Emma HAYES (Inggris – Chelsea FC Putri)

Tags :