Daftar Pemain Italia vs Inggris: 1 Absen, Foden Diragukan

Final Euro 2020 Italia vs Inggris dipastikan akan berlangsung menarik karena hampir seluruh pemain bisa tampil. Hanya ada satu pemain yang dipastikan absen di kubu Italia, sedangkan Phil Foden diragukan bermain. Satu-satunya pemain Italia yang dipastikan absen pada laga final Euro 2020 adalah bek kiri. Bek AS Roma itu harus absen karena cedera achilles. Meski absen dan baru menjalani operasi, Spinazzola tetap terbang ke London dan hadir ke Stadion Wembley untuk memberi dukungan Italia saat melawan Inggris pada final Euro 2020.

Di kubu Inggris, pelatih Gareth Southgate mengatakan Phil Foden menjadi satu-satunya pemain yang diragukan bermain melawan Italia karena cedera kaki. Gelandang Manchester City itu absen pada latihan terakhir timnas Inggris jelang melawan Italia pada final Euro 2020. “Tim medis akan memberi kami kabar terakhir. Dia [Foden] jelas diragukan, tapi ini bukan cedera yang serius. Ini hanya masalah kecil yang bisa membuat dia tidak bermain,” ucap Southgate dikutip dari Reuters.

Jika Foden tidak bermain Southgate masih punya sejumlah pilihan. Mantan pemain Aston Villa itu bisa menurunkan Bukayo Saka atau Jadon Sancho. Selain Spinazzola yang absen dan Foden yang diragukan, selebihnya tidak ada pemain absen di kedua tim. Seluruh pemain Italia dan Inggris fit 100 persen untuk bermain dan tidak ada akumulasi kartu yang didapat. Baca juga: Prediksi Italia vs Inggris di Final Euro 2020
Final Euro 2020 Italia vs Inggris akan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7) mulai pukul 02.00 WIB.