Daftar Pemain Skuad Timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020

Timnas Spanyol datang membawa misi menyamai sukses meraih medali emas di Olimpiade 1992. Berikut daftar pemain skuad timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020.
Pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente memanggil beberapa pemain yang memperkuat klub top Eropa. Sebut saja Dani Ceballos, Dani Olmo, Pedri, Marco Asensio, Unai Simon, hingga Oscar Mingueza.

Kehadiran para pemain ini diharapkan bisa membawa Spanyol meraih hasil maksimal di Olimpiade 2020. Apalagi, La Furia Roja sudah lama tidak mengukir prestasi di ajang sekelas Olimpiade.

Spanyol terakhir kali meraih medali saat merebut medali perak di Olimpiade Sydney 2000. Ketika itu, Spanyol takluk dari Kamerun di partai puncak.

Sebelum itu, Spanyol mampu berjaya saat bermain di rumah sendiri pada Olimpiade 1992. Dalam Olimpiade yang berlangsung di Barcelona, Spanyol menang 3-2 atas Polandia untuk meraih medali emas.

Di Olimpiade 2020, de la Fuente memadukan para pemain jebolan Piala Eropa U-21 2019 dengan pemain yang baru saja tampil di Euro 2020. Kombinasi ini akan jadi ancaman buat tim-tim lawan Spanyol di Grup C yang berisikan Mesir, Argentina, dan Australia.

Dari skuad yang dibawa oleh de la Fuente, lima pemain jadi tulang punggung Spanyol melangkah hingga semifinal Euro 2020. Kelima pemain itu adalah Unai Simon, Eric Garcia, Pau Torres, Pedri, dan Dani Olmo.

Kelima pemain ini akan jadi kekuatan utama Spanyol bersama tiga pemain yang berusia di atas 24 tahun seperti Dani Ceballos, Marco Asensio, dan Mikel Merino.

Daftar Pemain Timnas Spanyol di Olimpiade 2020
Kiper

Alvaro Fernandez (Huesca)
Unai Simon (Athletic Bilbao)
Alex Dominguez (Las Palmas)

Bek

Óscar Mingueza (Barcelona)
Jesus Vallejo (Granada)
Èric García (Barcelona)
Pau Torres (Villarreal)
Óscar Gil (Espanyol)
Juan Miranda (Real Betis)

Gelandang

Marc Cucurella (Getafe)
Jon Moncayola (Osasuna)
Martín Zubimendi (Real Sociedad)
Dani Ceballos (Real Madrid)
Mikel Merino (Real Sociedad)
Carlos Soler (Valencia)
Pedri (FC Barcelona)

Penyerang

Bryan Gil (Sevilla)
Marco Asensio (Real Madrid)
Dani Olmo (RB Leipzig)
Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)
Rafa Mir (Wolverhampton)
Javi Puado (Espanyol)