‘Dari Mana Duitnya?’ – Kendala Mimpi Sporting CP Pulangkan Cristiano Ronaldo Dari Manchester United

Sporting CP melalui pelatih mereka, Ruben Amorim mengatakan semua orang di klubnya memimpikan kepulangan Cristiano Ronaldo namun meyakini hal itu bakal sangat sulit terwujud.

Ronaldo, 37, ternyata telah tersedia di bursa transfer dengan tanpa biaya sejak musim panas kemarin. Manchester United tidak mematok harga untuk sang pemain, namun berharap ada klub yang mau membayar gajinya sebesar £500.000 per pekan.

Hubungan megabintang Portugal itu dengan klub raksasa Liga Primer Inggris itu memang tidak harmonis, dengan CR7 telah terang-terangan menyatakan keinginannya untuk pergi terlebih setelah cuma menjadi penghangat bangku cadangan di era Erik ten Hag musim 2022/23 ini.

Apa kata Sporting tentang peluang kembalinya Ronaldo?

Amorim mengakui bahwa Ronaldo tetap merupakan pemain hebat, yang tentunya akan disambut dengan sangat terbuka oleh Sporting apabila kembali namun sulit diwujudkan saat ini.

“Ronaldo adalah pemain top, ia adalah pemain Manchester United, kata sang pelatih berusia 37 tahun menjelang pertandingan Liga Champions lawan Tottenham Hotspur, Kamis (27/10).

“Semua orang di Sporting memimpikan kembalinya Cristiano. Ia adalah pemain Manchester United. Saya pikir ia akan bertahan selama beberapa bulan lagi. Kami tidak punya uang untuk membayar gajinya.”

Amorim singgung situasi Ronaldo di Manchester United

Ronaldo baru-baru ini menjadi topik berita lagi setelah menolak untuk bermain sebagai pengganti saat United bermain imbang 1-1 dengan Chelsea dalam duel Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (23/10).

Insiden itu makin memicu rumor kepergiannya, terutama setelah cuma dua kali bermain sebagai starter di liga musim ini. Hanya saja, hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat menurut Amorim.

“Cristiano bahagia di Manchester, tapi ia tidak bermain jadi itu masalahnya,” pungkas Amorim.