David de Gea dan Cavani Dipuji Usai Bawa Man Utd ke Final

Penampilan cemerlang kiper Manchester United David de Gea dan striker Edinson Cavani dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa menuai pujian.

David de Gea tercatat sukses melakukan 10 penyelamatan gemilang saat menghadapi Roma pada leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (7/5) dini hari WIB.

Sementara, Edinson Cavani sukses memborong dua gol yang dicetak readyviewed Manchester United dalam kekalahan 2-3 dari AS Roma.

 

Meski kalah 2-3 dari Roma, Manchester United tetap lolos ke final Liga Europa berkat keunggulan agregat 8-5 dan pelatih Man Utd Ole Gunnar Solskjaer tak segan untuk melontarkan pujian kepada David de Gea dan Cavani.

“Kami terus memberi mereka bola (kepada Roma) tapi untungnya kami memiliki salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. David sangat penting dan man of the match untuk saya. Dia adalah pemain yang menonjol,” ujar Solskjaer dikutip dari Express.

Manchester United's Edinson Cavani controls the ball during the Europa League semi final, first leg soccer match between Manchester United and Roma at Old Trafford in Manchester, England, Thursday, April 29, 2021. (AP Photo/Jon Super)Edinson Cavani sukses mencetak dua gol ke gawang Roma. (Foto: AP/Jon Super)

Pelatih asal Norwegia itu juga memuji penampilan striker asal Urugay, Edinson Cavani.

Mantan penyerang Napoli dan PSG itu mencetak dua gol pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa. Dua gol disarangkannya masing-masing pada menit ke-39 dan 68.

“Kedua golnya adalah tipikal dia dan apa yang telah dia lakukan sepanjang karirnya,” ucap Solskjaer.

“Edinson mencetak dua gol hebat dan pergerakan serta kecepatan kerjanya tanpa bola sangat bagus,” ujar bek Man Utd Harry Maguire menambahkan.

Saat Man Utd mengalahkan Roma 6-2 pada leg pertama, Cavani juga mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.Dua gol Cavani menambah jumlah golnya menjadi tujuh gol dalam enam pertandingan terakhirnya bersama Manchester United.