De Bruyne Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Versi PFA

Pemain Manchester City Kevin de Bruyne kembali terpilih sebagai Pemain Terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) 2021.

De Bruyne tampil gemilang untuk membantu Man City menjuarai Liga Inggris musim 2020/2021.

Gelandang timnas Belgia itu mempersembahkan tujuh gol dan 14 assist untuk Man City di Liga Inggris musim 2020/21.

 

De Bruyne mengalahkan rekan-rekan setimnya seperti Phil Foden, Ilkay Gundogan, dan Ruben Dias yang masuk dalam daftar enam kandidat bersama Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Bruno Fernandes (Manchester United).

 

 

Gelar Pemain Terbaik PFA ini merupakan yang kedua dalam karier Kevin de Bruyne setelah ia juga meraihnya pada 2020.

Pesepakbola berusia 29 tahun itu menjadi pemain pertama yang mempertahankan gelar prestisius ini setelah Cristiano Ronaldo meraih prestasi yang sama pada 2007 dan 2008 bersama Manchester United.

“Saya menjadi lebih dari seorang pemimpin di lapangan, di luar lapangan. Saya belajar banyak tentang diri saya sendiri, tentang cara tim dijalankan dan itu hanya bisa membantu saya untuk masa depan,” kata De Bruyne dikutip dari The Guardian.

“Anda ingin memenangkan semua trofi bersama tim dan kemudian jelas jika Anda memenangkan trofi seperti ini, ini mungkin yang paling penting sebagai trofi individu di liga.”

“Untuk dipilih oleh pesaing Anda yang Anda lawan di setiap pertandingan, itu sangat berarti. Mereka adalah orang-orang, dalam pandangan saya, yang paling tahu tentang permainan dan mereka berusaha untuk mencapai level terbaik.”

“Ada beberapa pemain hebat di masa lalu yang telah memenanginya, dan aku merasa sangat beruntung karena ada banyak pemain muda yang hebat-hebat di tahun ini. Aku sangat gembira dan ini adalah momen yang spesial,” sahut Foden.Sementara itu, Phil Foden merebut penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA. Foden, yang masih berusia 21 tahun, tampil sensasional dengan torehan 13 gol dan tujuh assist untuk Man City di ajang domestik musim lalu.