De Bruyne Operasi di Bagian Wajah Jelang Euro 2020

 

Gelandang timnas Belgia, Kevin De Bruyne menjalani operasi minor di bagian wajah jelang Euro 2020, 11 Juni mendatang.

Operasi itu dilakukan karena cedera yang dialami oleh De Bruyne saat Manchester City takluk 0-1 dari Chelsea di final Liga Champions. Ketika itu, De Bruyne mengalami benturan keras dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger.

Benturan keras itu membuat wajah De Bruyne lebam. Pemain berusia 29 itu pun tidak bisa melanjutkan pertandingan dan posisinya digantikan oleh Gabriel Jesus.

 

De Bruyne kemudian menjalani pengecekan terkait kondisinya. Hasilnya, mantan pemain Chelsea dan Wolfsburg itu didiagnosa mengalami retak tulang hidung dan tulang orbital di rongga mata kiri.

Sempat muncul kekhawatiran cedera itu akan memaksa De Bruyne absen di Euro 2020. Namun, seperti dilansir Metro, pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez memastikan De Bruyne hanya menjalani operasi kecil dan telah berjalan sukses.

“Operasinya berlangsung pada Sabtu pagi dan berjalan baik. Dia akan bergabung dengan grup pada Senin dan akan bersama kami di Euro,” ujar Martinez.De Bruyne direncanakan kembali bergabung dengan rekan-rekan setimnya di timnas Belgia pada Senin (7/6). Meski demikian, De Bruyne sepertinya akan absen saat Belgia bersua Rusia di laga pembuka Grup B Euro 2020 pada 12 Juni mendatang.

“Operasi itu diperlukan untuk menjaga struktur rongga mata dalam jangka panjang. Ini bukan operasi yang membutuhkan pemulihan lama, hanya untuk memastikan tidak ada masalah di kemudian hari,” ia melanjutkan.