Debut Inggris Kebobolan di Euro 2020 Akibat Kecerobohan

Kiper timnas Inggris Jordan Pickford untuk kali pertama kebobolan di Euro 2020 (Euro 2021) akibat kecerobohan para pemain The Three Lions yang salah mengantisipasi pemain Denmark di pagar hidup. Setelah menjaga clean sheet dalam lima pertandingan berturut-turut, Inggris akhirnya kebobolan saat menghadapi Denmark di semifinal Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB.
Damsgaard mencetak gol indah ke gawang Pickford. Tendangan bebas kaki kanan yang dilakukan Daamsgard begitu sempurna dengan melengkung melewati pagar yang diisi Harry Kane dan Harry Maguire. Tidak hanya itu, bola yang ditendang Daamsgard mengalir deras mengarah hampir ke pojok kanan atas gawang Inggris. Pickford pun tidak bisa mengantisipasi tendangan tersebut.

Gol tendangan bebas Damsgaard itu sudah diatur Tim Dinamit. Sebelum tendangan bebas itu dilakukan, tim asuhan Kasper Hjulmand itu lebih dahulu membuat pagar di depan beberapa pemain Inggris: Bukayo Saka, Mason Mount, dan Raheem Sterling. Akan tetapi ketika Damsgaard melakukan eksekusi, para pemain Denmark yang terdiri dari kapten Simon Kjaer, Martin Braihwate, dan Jannick Vestergaard sedikit bergerak ke kanan.
Taktik tersebut berjalan baik untuk menghalangi pandangan Pickford terhadap bola yang akan ditendang Damsgaard. Akibatnya, Pickford terlambat bergerak dan tidak bisa mengantisipasi tendangan bebas Damsgaard.

Hanya saja, gol Damsgaard itu tidak bisa membawa Denmark lolos ke final. Inggris sukses mencetak dua gol balasan lewat gol bunuh diri Simon Kjaer di menit ke-39  dan rebound penalti Harry Kane pada menit ke-104. Pada pertandingan final Euro 2020 Inggris akan melawan Italia di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari waktu Indonesia.

Tags :