Dibungkam Lille, Milan Janji Bangkit Lawan Verona

 

AC Milan tak ingin larut lama dalam keterpurukan usai mengalami kekalahan dari Lille di Liga Europa yang mengakhiri catatan 24 laga tak terkalahkan.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, menyatakan kekalahan 0-3 dari Lille tak lepas dari kesalahan skuad Rossonerri.

Selanjutnya Milan akan menghadapi Verona di lanjutan Liga Italia, Minggu (9/11). Pioli percaya diri Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan bakal bangkit.

“Saya pikir skornya cukup telak tetapi kami tahu bakal menyeimbangkan diri dan kami siap untuk tiga pertandingan selanjutnya,” ujar Pioli.

AC Milan's manager Stefano Pioli gives instructions during the Europa League Group H soccer match between AC Milan and Lille at the San Siro Stadium, in Milan, Italy, Thursday, Nov. 5, 2020. (AP Photo/Luca Bruno)Stefano Pioli yakin AC Milan akan bangkit dalam laga melawan Verona. (AP Photo/Luca Bruno)

Menurut mantan pelatih Inter Milan tersebut evaluasi tim terus berlangsung dan hasil-hasil positif tidak membuat Milan terlena.

“Saya adalah pelatih tim ini, saya berpengalaman membangun suasana tim jelang pertandingan ini [melawan Lille] dan saya bisa pastikan kami tidak meremehkan siapa pun. Kami tidak memandang sebelah mata. Ini hanya hari yang buruk dan kami akan belajar dari hasil ini,” kata Pioli.

 

“Ini adalah tim muda, tetapi sudah cukup matang sehingga kami tahu bagaimana cara merespons situasi sulit,” sambungnya dikutip dari Football Italia.

Tergusur ke peringkat kedua di klasemen Grup H Liga Europa, Milan saat ini masih memimpin klasemen Liga Italia. Sementara Verona yang akan dihadapi pada akhir pekan merupakan kesebelasan papan tengah yang pada awal musim mengalahkan AS Roma 3-0 dan menahan imbang Juventus dalam giornata keempat.