Diet Khusus Buatan Istri Kunci Lewandowski Tetap Tajam

Rahasia striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, bisa tetap tajam dalam usia 33 akhirnya terungkap. Hal itu diutarakan sang istri yang bertindak sebagai penjaga kebugaran, Anna.
Dilansir Daily Mail dari The Times, Anna yang merupakan peraih medali Piala Dunia Karate dan instruktur kebugaran, membuat program diet khusus untuk sang suami.

Pertama, Anna membuat program diet berupa menu makan terbalik. Jika biasanya makanan manis menjadi santapan penutup setelah menu utama, Anna menjadikan menu manis sebagai pembuka.

Kemungkinan menu pembuka yang disantap pengemas 108 gol untuk Polandia ini adalah brownies atau kue kukus. Bukan sembarang brownies, tetapi hanya yang terbuat dari kakao murni.

Setelah santapan pembuka itu, pemain Bayern Munchen ini akan menyantap nasi dengan daging atau ikan dari produsen tertentu, ditambah salad atau selada dengan kualitas terpilih.

Anna pun membuat daftar makanan yang tidak boleh dikonsumsi sang suami selama masa kompetisi. Makanan yang digoreng, siap saji, susu sapi, dan tepung terigu, sama sekali tak diperkenankan.

Dalam sepekan, makanan utama yang harus ada di meja makan dan dilahap Lewandowski lebih kepada spageti sayuran, millet atau sereal berbulir kecil, dan bubur gandum.

Kedua, waktu tidur dan desain kamar istirahat diatur dengan matang. Anna menetapkan tak boleh ada pancaran sinar cahaya biru atau layar televisi di dalam kamar.

Anna juga memasang aroma khusus yang memberikan nuansa tenang dan nyaman di dalam kamar. Lantas suhu udara pendingin ruang tak lebih dari 21 derajat dan terakhir menggunakan kasur khusus.

Karenanya pelatih Inggris, Gareth Southgate dengan terbuka mengakui membuat strategi khusus untuk meredam aksi Lewandowski. Sembilan gol untuk Polandia selama 2021 jadi bukti ketajamannya.

Ini dilakukan Southgate menjelang duel Polandia versus Inggris di Stadion Narodowy pada Rabu (8/9) malam. Inggris waspada karena Lewandowski mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir.

“Kami tahu bahwa dia [Robert Lewandowski] adalah salah satu finisher terbaik di Eropa, jadi kami harus mempersiapkan apa yang dia bawa ke tim,” kata Southgate.

“Namun kami juga tahu mereka memiliki pemain kuat lainnya. Ya, kami mempersiapkan beberapa hal spesifik seputar Lewandowski, tetapi seluruh tim harus siap untuk kami,” ujarnya.