Diminati Man Utd dan PSG, Camavinga Berlabuh di Madrid

Pemain Rennes, Eduardo Camavinga dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid pada hari terakhir bursa transfer awal musim ini.
Dilansir dari Daily Mail, tawaran Madrid sebesar 27 juta poundsterling atau setara dengan Rp533 miliar plus klausul tambahan lain telah diterima oleh Rennes.

Camavinga yang juga diminati Manchester United dan Paris Saint-Germain akan habis kontrak pada akhir musim ini. Situasi ini membuat Rennes memutuskan melepas Camavinga dan perburuan sang pemain dimenangi oleh Madrid.

Menurut jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Camavinga telah menyelesaikan tes medis untuk bergabung dengan Madrid pada Senin (30/8) sore. Selain itu, Camavinga sudah teken kontrak dan ia akan resmi diperkenalkan sebagai pemain Los Merengues pada hari ini, Selasa (31/8).

Camavinga merupakan pemain yang muncul dari akademi Rennes. Gelandang kelahiran Miconge, Angola itu tampil untuk kali pertama di tim senior Rennes pada usia 16 sekaligus menjadikannya pemain termuda yang melakoni debut bersama Rennes.

Sejak itu, Camavinga sudah bermain dalam 88 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan lima assist. Peran Camavinga juga tak tergantikan di lini tengah meski kini baru berusia 18.

Camavinga sendiri sudah tidak masuk dalam skuad inti Rennes dalam tiga pertandingan terakhir. Keputusan itu diambil oleh pelatih Rennes, Bruno Genesio seiring spekulasi terkait masa depan Camavinga yang tak menentu.

Kontrak Camavinga di Rennes akan habis pada 30 Juni 2022. Rennes pun akhirnya memilih untuk melepas Camavinga musim ini karena tidak ingin kehilangan pemain yang sudah tiga kali tampil bersama timnas Prancis tanpa mendapatkan uang sepeserpun.