Donnarumma Resmi Gabung PSG Selama 5 tahun

Kiper timnas Italia Gianluigi Donnarumma telah resmi menjadi pemain Paris Saint Germain (PSG). Eks kiper AC Milan itu mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2026 mendatang bersama klub raksasa Prancis itu.
Gianluigi Donnarumma dilaporkan sudah berada di Paris dan telah bergabung dengan PSG pada Rabu (14/7).

Donnarumma sebelumnya telah membela AC Milan dari 2015 hingga 2021. Kiper berusia 22 tahun itu sudah membela AC Milan sebanyak 215 pertandingan dan telah mempersembahkan trofi Piala Super Italia pada 2016.

Kontrak Donnarumma bersama AC Milan sendiri berakhir pada 30 Juni 2021. Tetapi, kiper 22 tahun itu memilih untuk tidak menandatangani kontrak baru bersama AC Milan.

Donnarumma akhirnya memutuskan bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer.

Penjaga gawang Italia itu juga telah mengucapkan selamat tinggal kepada Milan pada Selasa (13/7) melalui sebuah surat yang dipublikasikan di jejaring media sosialnya.

Dan, pada Rabu (14/7) sore ini, Donnarumma telah terlihat di kantor tim Paris untuk diresmikan sebagai pemain baru.

Donnarumma baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Euro 2020. Ini merupakan pertama kalinya gelar terbaik Euro diberikan kepada penjaga gawang.

Peran besar Donnarumma dalam mengantarkan Italia memenangkan pertandingan final Euro 2020 melawan Inggris menjadi nilai plus untuk terpilih menjadi pemain terbaik.

Saat melawan Inggris di final Euro, Senin (12/7) dini hari WIB, Donnarumma telah melakukan dua penyelamatan penalti dalam drama adu penalti di Stadion Wembley, London.

Sepanjang Euro 2020, gawang Donnarumma tercatat telah kemasukan sebanyak empat kali. Masing-masing saat melawan Austria pada babak 16 besar, perempat final menghadapi Belgia, semifinal melawan Spanyol, dan final lawan Inggris.