Drawing Perempat Final Piala Sudirman: Indonesia vs Malaysia

Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia dalam laga perempat final Piala Sudirman berdasarkan hasil drawing yang dilaksanakan pada Jumat (1/10) dini hari WIB.
Berdasarkan keterangan di situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), pertarungan antara Indonesia dan Malaysia itu akan berlangsung pada Jumat pukul 16.00 waktu Finlandia atau sekitar 20.00 WIB.

Di jam yang sama, Jepang akan berhadapan dengan Taiwan untuk memperebutkan tiket menuju semifinal.

Sebelum kedua pertandingan tersebut, empat tim negara lainnya bakal bertarung lebih dulu pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 14.00 WIB.

Indonesia sendiri berhasil melaju ke babak perempat final setelah menjadi juara Grup C usai tiga kemenangan. Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan mengawali kiprah di Piala Sudirman dengan kemenangan 5-0 atas Rusia.

Pada laga kedua, Indonesia di luar dugaan harus dibuat bekerja keras saat melawan Kanada. Tim Merah Putih sempat tertinggal 1-2 sebelum dua pertandingan terakhir menjadi milik ganda Indonesia dan mengubah skor menjadi 3-2.

Pertandingan penentuan juara grup juga dilewati tim Merah Putih dengan tak mudah. Menghadapi salah satu seteru lawas, Denmark, Indonesia menang tipis 3-2.