Duel Neymar vs Messi Berubah Jadi Gim Internal Brasil

Harapan penonton untuk menyaksikan duel berkelas antara Lionel Messi vs Neymar di sepanjang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (6/9) dini hari WIB, justru berubah menjadi menonton gim internal Brasil.
Neymar dan Lionel Messi memang sempat duel dan bermain dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Corinthians Arena pada Senin (6/9) dini hari WIB, saat Brasil menjamu Argentina.

Tetapi, para penonton, baik di stadion maupun di televisi hanya bisa menyaksikan duel Neymar vs Messi selama enam menit.

Itu lantaran otoritas kesehatan Brasil (Anvisa) menghentikan pertandingan tersebut pada menit keenam lantaran keberatan dengan keberadaan tiga pemain Argentina yang menurut mereka telah melanggar aturan karantina.

Tiga pemain tersebut yaitu: Cristian Romero, Giovani Lo Celso, dan Emiliano Martinez yang masuk dalam daftar starter Argentina dan telah bermain melawan Brasil.

Sedangkan, satu pemain lagi yaitu Emiliano Buendia belum diturunkan dalam pertandingan ini. Keempat pemain ini seharusnya lebih dulu menjalani karantina selama 14 hari di Brasil lantaran melakukan penerbangan dari Inggris.

Karena pertandingan dihentikan, para pemain Argentina pun diminta untuk keluar lapangan dan kembali ke ruang ganti.

Sementara, para pemain Brasil tetap berada di lapangan sembari menunggu kepastian status pertandingan.

Sembari menunggu waktu para pemain Brasil memutuskan untuk menggelar gim internal. Pelatih Brasil, Tite, membagi skuadnya ke dalam dua tim yaitu tim dengan jersey Brasil melawan tim rompi merah.

Dalam pertandingan gim internal Brasil yang tetap disiarkan langsung di televisi selama beberapa saat itu, bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar tampak memperkuat tim rompi merah.

Para pemain Brasil pun tampak tetap semangat dan antusias menjalani gim internal tersebut.

Tags :