Dumfries Memulai Dongeng Indah Bersama Belanda di Euro 2020

 

Bek timnas Belanda Denzel Dumfries merasa seperti memulai dongeng bersama Tim Oranye di Euro 2020 (Euro 2021).

Denzel Dumfries tak menyangka dan sangat senang timnas Belanda tampil semakin baik di Euro 2020.

“Ini mulai terasa seperti dongeng. Kami benar-benar berkembang, rasanya menyenangkan,” kata Dumfries dikutip dari Reuters.

 

Dumfries tampil menggebrak di Euro 2020 dengan mencetak dua gol, dua assist, dan sekali membuat Belanda mendapatkan hadiah penalti dalam dua pertandingan Belanda di Euro 2020.

Dumfries kembali terpilih menjadi star of the match dalam readyviewed kemenangan 2-0 Belanda atas Austria. Dalam pertandingan ini, Dumfries ikut menyumbang satu gol.

Dia juga menciptakan hadiah penalti untuk Belanda saat dilanggar David Alaba. Memphis Depay sukses mengonversi penalti itu untuk membawa Belanda unggul pada menit ke-11.

“2 kemenangan 6 poin 1 Dumfries lolos,” cuit bek Belanda Patrick van Aanholt.

 

 

Peran bek sayap kanan modern memberinya kesempatan untuk menemukan ruang dan menciptakan opsi operan saat Belanda mengendalikan permainan sepanjang pertandingan.

Dumfries menjadi pemain timnas Belanda kedua yang berhasil mencetak gol dalam dua pertandingan Euro pertamanya setelah Ruud van Nistelrooy.

Dumfries juga menyamai catatan pelatihnya di timnas Belanda, Frank de Boer, sebagai bek timnas Belanda yang mencetak dua gol bagi tim Oranye di Euro.Sebelum ini, bek kanan PSV Eindhoven itu juga mencetak gol kontra Ukraina di partai perdana Grup C.