Efek Kegemukan Neymar Diminta Tidak Main Lawan Argentina

Fan Brasil dilaporkan marah melihat Neymar yang kegemukan dan mereka menuntut kepada pelatih Selecao, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite agar tidak menurunkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu saat menghadapi Argentina.
Brasil akan bertanding melawan rival abadinya, Argentina, pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol di Neo Quimica Arena, Corinthians, Senin (6/9) dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Sport melaporkan jika fan Brasil meminta kepada Tite agar mencadangkan Neymar sampai penyerang PSG itu mendapatkan kembali berat badan idealnya.

Bahkan, para suporter Brasil itu menegaskan mereka tidak ingin melihat Neymar bermain melawan Argentina.

Perubahan badan Neymar saat memulai musim ini menuai sorotan. Neymar dikritik kegemukan sejak fotonya saat tengah berlibur di kapal pesiar tersebar di media sosial. Di foto tersebut terlihat perut Neymar lebih buncit.

Kini, kritik soal Neymar kegemukan kembali datang. Media-media Prancis menyebut bintang PSG itu bukan lagi pemain dengan bobot kisaran 68 kilogram, melainkan lebih dari 75 kilogram.

Hal itu semakin kentara saat Neymar terlihat kegemukan saat membawa Brasil mengalahkan Chile 1-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol di Estadio Monumental David Arellano, Santiago, 3 September lalu.

Namun, Neymar menjelaskan penampilan fisiknya yang terlihat gemuk itu karena dampak dari ukuran baju yang salah. Lewat unggahan Instagram, Neymar mengatakan memakai jersey Brasil berukuran G [besar], sementara dia biasa mengenakan jersey ukuran M [sedang].

Kendati demikian, mungkin sulit bagi Tite untuk menyimpan Neymar dalam pertandingan penting menghadapi Argentina.

Setidaknya, pengalaman dan kehadiran Neymar di lapangan tetap dibutuhkan untuk menambah kepercayaan diri rekan-rekannya menghadapi Argentina yang diperkuat Lionel Messi.

Kini, Brasil masih menjadi pemuncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol dengan mengantongi poin sempurna 21 usai menyapu bersih tujuh pertandingan dengan kemenangan.

Sementara, Argentina kini berada di peringkat kedua dengan 15 poin dari 7 pertandingan yang telah dijalani.

Tags :