Eks Pemain City Minta Gabriel Jesus tidak Dijual

JAKARTA — Mantan pemain Manchester City Micah Richards menyarankan klubnya harus menolak tawaran untuk Gabriel Jesus. Menurut Richard, Jesus adalah bagian penting dari skuad the Citizens saat ini.

Pemain Brasil itu telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal dalam beberapa pekan terakhir karena kebutuhan mereka akan seorang striker. Namun penampilan Jesus sejak spekulasi itu luar biasa karena ia telah mencetak enam gol dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk tim asuhan Pep Guardiola. Ini membuatnya menjadi pemain terbaik dari sejumlah opsi menyerang City.

“Dia brilian,” kata Richards di Sky Sports menjelang pertandingan Liga Primer Inggris antara City melawan Leeds, dikutip Daily Mail, Ahad (1/5/2022).

Menurut Richard, sisi baik soal Jesus adalah ia dapat dipercaya dalam posisi apa pun. Jesus dapat bermain di kanan maupun tengah.

“Di mana pun dia bermain, dia melakukan pekerjaan yang hebat untuk tim, tidak hanya bertahan, tetapi sekarang, dia mendapatkan hadiah dan mencetak gol,”kata Jesus.

Man City, kata Richard, selau menciptakan peluang. Butuh sosok terampil yang bisa memaksimalkannya. Di mata Richards, Jesus pilihan terbaik. 

“Dia dikaitkan dengan kemungkinan pindah, tetapi jika itu adalah keputusan saya, dia tidak akan pergi ke mana pun karena dia adalah bagian penting dari tim ini. Cara dia menekan dari depan, cara dia membaca permainan, dan permainannya yang serba bisa semakin baik selama bertahun-tahun,”kata Richards melontarkan sanjungan.

Kesepakatan Jesus di Man City berakhir pada musim panas 2023. Ini tampaknya meningkatkan prospek kepindahan, tetapi negosiasi belum dimulai antara kedua klub.

Jesus direkrut City dari Palmeiras pada 2016. Ia baru menjadi starter dalam 18 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Jesus telah mencetak delapan gol dalam pertandingan tersebut.