Enrique Bela Morata Usai Spanyol Kalah Adu Penalti Euro 2020

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique membela Dani Olmo dan Alvaro Morata yang gagal mencetak gol dalam adu penalti lawan Italia di semifinal Euro 2020 (Euro 2021). Seiring kegagalan tersebut, Enrique mengungkapkan bahwa Morata mengalami masalah otot aduktor. “Morata punya masalah otot aduktor namun masih ingin mengambil penalti. Hal itu menunjukkan betapa besarnya karakter yang dimilikinya.
“Dia punya peran besar bagi kami di sepanjang turnamen ini,” ucap Enrique dikutip dari situs resmi Euro. Enrique juga membela Olmo yang gagal jadi eksekutor penalti. Enrique memilih menyoroti peran Olmo di waktu normal.

Dani Olmo luar biasa hari ini. Saya ingin pemain yang bisa lepas dari pengamatan bek-bek Italia dan itulah yang dilakukan oleh Olmo. Dani Olmo adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan ia sangat spesial.” “Dia sangat pintar. Hal yang kurang dari kami adalah menyelesaikan peluang bagus yang kami dapat. Secara umum, pemain bisa menerjemahkan keinginan saya,” kata Enrique. Spanyol harus tersingkir usai kalah 2-4 dalam adu penalti lawan Italia. Olmo yang bertindak jadi eksekutor pertama, membuang kesempatan membawa Spanyol unggul.

Sementara itu Morata juga gagal di kesempatan tendangan keempat. Tendangan Morata diblok Gianluigi Donnarumma dan berujung pada kekalahan Spanyol.