Erling Haaland Disebut Lebih Pilih Pindah ke La Liga Daripada Liga Inggris

Jakarta – Impian dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid untuk mengontrak Erling Haaland dari Borussia Dortmund bisa menjadi kenyataan. Kedua klub La Liga tersebut dikabarkan menjadi prioritas Haaland untuk masa depannya dibandingkan dengan sejumlah klub Liga Primer Inggris.

Haaland, yang masih bisa bertahan di Dortmund untuk satu musim lagi, telah dikaitkan dengan sejumlah klub besar. Selain Madrid dan Barcelona, klub seperti Bayern Munchen dan Manchester City juga dikabarkan berminat menggunakan jasa pemain asal Norwegia tersebut.

“Dia tidak terlalu menyukai Liga Primer. Itu bukan mimpinya,” kata pakar transfer Sky Sport Italia Gianluca Di Marzio dikutip dari Marca, 28 Desember 2021.

Di Marzio melanjutkan, La Liga Spanyol dianggap sebagai lingkungan yang sempurna bagi permainan Haaland. Namun, ia juga mengakui bahwa bertahan di Bundesliga juga merupakan pilihan yang baik. “Bahkan jika mereka menandatangani Kylian Mbappe, Real Madrid akan menjadi pilihan,” kata dia.

Barcelona sangat membutuhkan penyerang sejak Luis Suarez, Lionel Messi, dan Antoine Griezmann pergi. Haaland bisa hijrah ke klub asal Catalunya tersebut di musim panas meskipun klub sudah mendatangkan Ferran Torres.

Agen Erling Haaland Mino Raiola baru-baru ini membiarkan pintu terbuka untuk kepindahannya ke Camp Nou. Ia yakin La Braugana bisa bangkit kembali dari masalah keuangan mereka saat ini. “Erling harus mengambil langkah besar berikutnya. Bayern Munchen, Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City adalah klub yang bisa dia datangi,” kata dia.