Euro 2020: 2 Pemain Spanyol Diragukan Tampil Lawan Italia

 

Timnas Spanyol diragukan bisa diperkuat Pablo Sarabia dan Aymeric Laporte saat melawan Italia pada semifinal Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB.

Dilansir dari Football Italia, Sarabia dikabarkan punya peluang paling kecil untuk bisa bermain melawan Italia. Pemain Paris Saint-Germain itu mengalami cedera otot adduktor.

Cedera itu dialami Sarabia saat menghadapi Swiss di babak perempat final. Akibat cedera itu, Sarabia harus digantikan oleh Dani Olmo pada awal babak kedua dan ia dinilai sulit pulih tepat waktu untuk laga melawan Italia.

 

Kabar ini jelas tak menyenangkan buat pelatih Luis Enrique. Hal ini dikarenakan Sarabia belakangan jadi andalan mantan pelatih Barcelona itu untuk mengisi posisi sayap Spanyol.

Sarabia juga tergolong produktif dengan mencetak dua gol saat mengalahkan Slovakia dan Kroasia. Mantan pemain Sevilla itu juga berkontribusi dengan dua assist yang dikemasnya.

Laporte juga masuk dalam daftar pemain Spanyol yang diragukan tampil melawan Italia. Pemain Manchester City itu dikabarkan mengalami kelelahan.

Kondisi fisik Laporte yang menurun membuat ia hanya berlatih di gym saat rekan-rekan setimnya kembali berlatih di markas timnas Spanyol, Ciudad de Futbol, Sabtu (3/7) waktu setempat.

Dua laga terakhir Spanyol juga tergolong melelahkan. La Furia Roja baru bisa mengalahkan Krosia lewat perpanjangan waktu dan baru bisa memastikan kemenangan atas Swiss lewat adu penalti di perempat final.Laporte merupakan pemain yang tak tergantikan di skuad Spanyol. Ia jadi satu-satunya pemain yang selalu dimainkan oleh Enrique hingga babak perempat final Euro 2020.

 

Tags :