Euro 2020: Rudiger Gigit Pogba, Diejek Terinspirasi Suarez

Gelandang Prancis Paul Pogba mengklaim bek Jerman Antonio Rudiger menggigitnya di laga Euro 2020 (Euro 2021). Rudiger pun diejek terinspirasi Luis Suarez.

Insiden Rudiger gigit Pogba terjadi saat laga Prancis vs Jerman di Stadion Allianz Arena, Munich, Rabu (16/6) dini hari WIB, memasuki menit ke-45 babak pertama.

Rudiger yang mengawal Pogba dari belakang terlihat menggigit gelandang Manchester United itu di bagian punggung. Pogba kemudian teriak kesakitan usai digigit.

 

Pogba coba melakukan protes tindakan Rudiger kepada hakim garis, namun protes tersebut tidak digubris.

“Insiden itu bukan sesuatu yang besar. Kalian lihat di rekaman televisi, tapi semuanya sudah berakhir, sudah di masa lalu. Dia sedikit menggigit saya dan saya merasakannya, jadi saya bilang ke wasit, tapi saya tidak menuntut kartu kuning atau kartu merah,” ujar Pogba dikutip dari The Sun.

“Saya dan Rudiger saling mengenal sejak lama, dan saya hanya ingin bermain sepak bola. Dia tidak mendapatkan kartu, saya tidak ingin dia dihukum. Kami berpelukan usai laga dan masalah selesai,” sambung Pogba.

Soccer Football - Euro 2020 - Group F - France v Germany - Football Arena Munich, Munich, Germany - June 15, 2021 France's Paul Pogba remonstrates with the assistant referee as Germany's Antonio Rudiger looks on Pool via REUTERS/Matthias HangstPaul Pogba memprotes ke wasit usai digigit Antonio Rudiger. (REUTERS/Matthias Hangst)

Aksi Rudiger menggigit Pogba juga menjadi bahan ejekan netizen di media sosial. Banyak meme bermunculan usai laga Prancis vs Jerman.

Banyak meme yang mengaitkan tindakan Rudiger dengan penyerang Atletico Madrid Luis Suarez, yang beberapa kali dihukum karena menggigit lawan, termasuk menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Sejumlah meme lucu termasuk menyebut Rudiger terinfeksi virus gigit Suarez. Selain itu ada meme Suarez bangga melihat aksi Rudiger.

readyviewed Prancis sendiri menang 1-0 atas Jerman di laga Grup F Euro 2020 (Euro 2021) lewat gol bunuh diri Mats Hummels pada menit ke-20.

Tags :