Euro 2020: Striker Kroasia Ivan Perisic Positif Covid-19

Penyerang timnas KroasiaIvan Perisic dilaporkan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) menjelang pertandingan babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) melawan Spanyol.

Alhasil, Perisic bakal absen dari pertandingan itu. Karena positif Covid-19, Perisic wajib melakukan isolasi mandiri selama sepuluh hari. Seluruh pemain dan staf timnas Kroasia juga langsung menjalani pemeriksaan dengan hasil negatif.

“Tenaga kesehatan mengisolasi Ivan dari staf dan pemain timnas lain serta memberitahukan hal ini kepada badan yang menangani epidemi, serta menyediakan pencegahan yang sesuai prosedur untuk mencegah penyebaran virus corona,” demikian isi pernyataan pers timnas Kroasia, seperti dilansir Associated Press, Minggu (276).

Jika timnas Kroasia menang melawan Spanyol, Perisic juga tidak bakal tampil di babak perempat final. Bahkan jika timnas Kroasia melaju ke semifinal, Perisic juga tetap tidak bisa bermain karena masih dalam masa isolasi mandiri.

Saat ini timnas Kroasia sudah kembali ke negara mereka setelah bertanding di babak penyisihan grup di Glasow, Skotlandia. Mereka dijadwalkan terbang ke Ibu Kota Denmark, Copenhagen pada hari ini untuk bertanding melawan Spanyol yang rencananya digelar pada Senin (28/6) pukul 23.00 WIB.

Sementara Perisic untuk sementara ditinggal untuk melakukan isolasi mandiri di Skotlandia sampai dinyatakan negatif Covid-19.

Perisic terakhir mencetak gol dalam laga melawan Skotlandia di fase penyisihan Grup D pada 23 Juni lalu.