Fernandes Balas Kritik Klopp Lewat Tendangan Bebas Mematikan

Tendangan bebas mematikan playmaker Manchester United Bruno Fernandes seakan menjawab tudingan raja penalti yang pernah dilontarkan pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Beberapa waktu lalu, Klopp pernah menyebut menyindir Man Utd diuntungkan VAR dan lebih banyak mendapat penalti dibanding jumlah yang didapat selama menangani Liverpool.

Fernandes merupakan algojo penalti di Man Utd. Secara tidak langsung, Klopp juga ikut menyindir Fernandes hanya mampu cetak gol lewat titik putih.

Gelandang asal Portugal itu kemudian sukses menjawab tudingan Klopp dengan manis. Tendangan bebas Fernandes di babak kedua membawa Man Utd menang 3-2 atas Liverpool di babak keempat Piala FA.

Gol tendangan bebas Fernandes membuat Manchester United kembali unggul di menit ke-78. Liverpool pun tak mampu mengejar ketinggalan dan terpaksa menyerah di Old Trafford.Tendangan bebas Fernandes berhasil melewati pagar hidup pemain Liverpool untuk mengirimkan bola ke tiang jauh yang tak sanggup diantisipasi kiper terbaik dunia, Alisson Becker.

Sebelum Fernandes masuk di menit ke-66, Man Utd dalam situasi tertekan setelah Liverpool mencetak gol penyamaka kedudukan 2-2 lewat aksi Mohamed Salah.

Itu menjadi gol kedua Salah yang sebelumnya sukses membawa Liverpool unggul lebih dulu di menit ke-18. Namun, Man Utd mampu membalikkan keadaan lewat gol-gol Mason Greenwood (26′) dan Marcus Rashford (48′).

Tendangan bebas mematikan Bruno Fernandes di menit ke-78 membuyarkan asa Liverpool untuk memenangkan pertandingan. The Reds terpaksa angkat koper lebih cepat di Piala FA, sementara MU akan menghadapi West Ham United di babak selanjutnya.