Fernandes Soal Keluhan Penalti Man Utd: Bodo Amat

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, tidak ambil pusing soal keluhan penalti dari kubu Liverpool jelang pertandingan Liga Inggris di Anfield, Minggu (17/1).

Manajer The Reds Jurgen Klopp memanaskan situasi readyviewed jelang laga Liverpool vs Manchester United di Liga Inggris dengan menyindir jumlah gol penalti The Red Devils yang dinilainya begitu banyak ketimbang yang didapat Liverpool sejak ia melatih klub asal Merseyside tersebut.

Sebagai algojo utama Man Utd dalam tendangan 12 pas, Fernandes menyatakan tidak mau terpengaruh komentar orang lain dan hanya fokus pada tugasnya.

 

“Saya tidak mendengar [mereka]! Sejujurnya, bodo amat. Anda selalu lihat apa yang orang katakan tetapi saya tidak peduli. Saya tidak fokus pada yang orang katakan,” kata Fernandes.

Manchester United's Bruno Fernandes shoots and scores his sides 2nd goal from the penalty spot during the English Premier League soccer match between Manchester United and Aston Villa at Old Trafford in Manchester, England, Friday, Jan. 1, 2021. (Carl Recine/ Pool via AP)Bruno Fernandes banyak mencetak gol dari titik 12 pas. (Carl Recine/ Pool via AP)

Gelandang asal Portugal itu juga menganggap rengekan soal penalti bukan barang baru. Ketika masih memperkuat Sporting Lisbon, Fernandes mengakui rival-rival seperti Benfica dan FC Porto juga melakukan hal yang sama.

“Satu hal yang saya lihat di berita beberapa hari lalu adalah soal Raheem Sterling yang gagal mencetak gol dalam tiga kesempatan terakhir. Jadi itu menunjukkan mengambil penalti tidak semudah yang orang bilang,” ujar mantan pemain Sampdoria dikutip dari Manchester Evening News.

“Anda harus berlatih, Anda harus fokus, Anda harus melakukan tugas Anda. Jelas seperti itu. Bukan berarti Raheem Sterling buruk dalam penalti karena gagal dalam tiga kesempatan beruntun. Itu bisa saja terjadi,” sambungnya.

Fernandes pun sepakat dengan Ole Gunnar Solskjaer yang menyebut probabilitas Man Utd mendapat penalti cukup tinggi karena memiliki pemain-pemain cepat seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford.

GIF Banner Promo Testimoni

“Orang bisa berbicara apa yang mereka mau. Tetapi bagi saya, dan tim, poin utamanya adalah tetap bekerja dengan benar dan ketika mendapat penalti, maksimalkan saja,” tukasnya.

Fernandes telah mencetak 15 dari 16 penalti sejak bergabung dengan Man Utd pada awal tahun lalu.