Final Euro: Italia Tak Takut Keganasan Fan Inggris di Wembley

Italia tidak takut dengan tekanan suporter Inggris di Stadion Wembley saat menghadapi The Three Lions di final Euro 2020 (Euro 2021), Senin (12/70 dini hari waktu Indonesia. Inggris akan kembali tampil di kandang sendiri dan mendapatkan dukungan penuh dari penonton saat melawan Italia di final Euro 2020. Akan tetapi, gelandang Italia Marco Verratti mengaku timnya tidak takut dengan tekanan dari suporter Inggris pada pertandingan nanti.

Itu adalah mimpi untuk memenangkan Euro ini dan bagaimanapun suporter akan jadi faktor,” ujar Verratti dikutip dari Express. “Kedua tim ingin menang, jadi kami akan menghadapi tim yang sangat tangguh yang berada di kandang dan mengenal stadion dengan baik,” ucap Verratti menambahkan. Meski demikian, pemain Paris Saint-Germain itu menilai dukungan penuh dari penonton di Wembley tidak akan jadi keuntungan besar bagi The Three Lions. Inggris diklai lebih mengandalkan fisik saat bermain. (AP/Justin Tallis) “Tapi kami semua profesional dan tahu bagaimana bermain di stadion yang dipenuhi suporter. Itu akan memotivasi kami juga,” tutur Verratti. “Inggris sangat mengandalkan fisik dengan pemain yang sangat terampil. Mereka pantas mencapai final dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata gelandang 28 tahun itu menambahkan.
Pertandingan ini jadi pertemuan pertama kedua tim di final turnamen utara. Sebelumnya Italia vs Inggris hanya dua kali bertemu di fase grup dan perempat final. Pada laga di Grup 2 Euro 1980 Italia menang 1-0. Kemenangan juga diraih Azzurri atas Inggris di babak perempat final usai menang 4-2 atas Inggris dalam adu penalti.

Tags :