Final Piala FA: Rodgers Berpeluang Samai Alex Ferguson

 

Brendan Rodgers berpeluang menyamai rekor Sir Alex Ferguson andai mampu membawa Leicester City mengalahkan Chelsea di final Piala FA, Sabtu (15/5).

Ferguson adalah satu-satunya pelatih yang menyandingkan gelar Piala FA Skotlandia dan Piala FA Inggris. Prestasi gemilang itu diukir Ferguson saat melatih Aberdeen dan Manchester United.

Mengacu Opta, pelatih legendaris The Red Devils itu empat kali meraih gelar Piala FA Skotlandia bersama Aberdeen. Saat menukangi Man Utd, Ferguson tercatat lima kali meraih gelar Piala FA.

 

Gelar Piala FA Skotlandia juga pernah masuk lemari trofi Rodgers. Mantan pelatih Liverpool itu dua kali meraih gelar tersebut semasa menukangi Celtic FC.

Rodgers melakukannya selama dua musim beruntun. Ia pertama kali membawa Celtic juara Piala FA Skotlandia tahun 2017 dan mempertahankan gelar tersebut pada 2018.

Namun, bukan perkara mudah buat Rodgers untuk bisa menyamai rekor Ferguson. Pelatih asal Irlandia Utara harus membawa anak asuhnya mengalahkan Chelsea.

Chelsea juga unggul atas Leicester dari segi materi pemain. Chelsea berisikan pemain-pemain bintang macam N’Golo Kante, Timo Werner, Mason Mount, hingga Kai Havertz.The Blues kini jadi tim yang solid di bawah asuhan Thomas Tuchel. Tuchel berhasil mengubah tim London Barat jadi tim yang lebih baik sepeninggal Frank Lampard.

Sementara Leicester masih mengandalkan striker berpengalaman Jamie Vardy. Rodgers juga berharap pada magis Kelechi Iheanacho yang tampil impresif di paruh kedua musim ini dan total telah menjaringkan 18 gol di semua kompetisi.