Gabung Man City, Jack Grealish Tes Medis Kamis

Gelandang timnas Inggris Jack Grealish diklaim akan gabung dengan Manchester City dan melakoni tes medis di klub tersebut pada Kamis (5/8) pagi waktu setempat.
Kesepakatan Aston Villa selaku klub pemilik Grealish dengan Man City diinformasikan jurnalis senior asal Italia Fabrizio Romano melalui cuitan Twitter.

Romano menyebut Man City akan membayarkan banderol Grealish yang impresif bersama timnas Inggris di Euro 2020 sebesar 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,9 triliun.

Bersama juara bertahan Liga Inggris itu, Grealish yang kini berusia 25 dilaporkan akan menerima kontrak selama lima tahun hingga 2026 mendatang.

“Grealish akan menjalani tes medis di Manchester pada Kamis pagi untuk menyelesaikan kesepakatan,” tulis Romano.

Jack Grealish tampil apik di Euro 2020. (Pool via REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)
Kedatangan Grealish di Etihad bakal memperkuat skuad asuhan Pep Guardiola tersebut. Pada musim ini Man City tidak saja akan berupaya mempertahankan gelar Premier League, tetapi juga merebut trofi Liga Champions yang gagal diraih pada musim lalu usai kalah dari Chelsea.

Bersama sosok Grealish, lini tengah Man City akan makin kaya dengan pemain potensial, setelah memiliki Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, dan juga Phil Foden.

Guardiola akan memiliki banyak pilihan di lini tengah dan serang Man City. Karakter Grealish yang merupakan tipikal gelandang serang akan membuat serangan Manchester Biru makin menakutkan pada musim ini.

Sebagai pemain, Grealish mempunyai kelebihan dalam umpan-umpan kunci, dribel bola, mengumpan, dan menahan bola. Karakter-karakter tersebut membuat Grealish bisa jadi salah satu pengatur serangan Man City di musim baru nanti.

Tags :