Petarung UFC, Justin Gaethje membantah klaim Michael Chandler yang mengatakan ia menghindari pertarungan dengan mantan juara Bellator tersebut.
Gaethje memastikan dirinya tidak menghindar dari pertarungan melawan Chandler. Bahkan, Gaethje mengatakan sudah mempersiapkan diri untuk pertarungan melawan Chandler yang akhirnya tidak terjadi.

Semula duel Gaethje vs Chandler direncanakan bakal digelar di UFC 262 pada Maret 2021 lalu. Namun, pertarungan keduanya tidak terjadi sehingga Gaethje harus absen dari pertarungan lebih lama.
Presiden UFC, Dana White kemudian memilih untuk menggelar pertarungan Chandler vs Michael Oliveira di UFC 262. Oliveira keluar sebagai pemenang dan berhak jadi juara baru kelas ringan UFC sepeninggal Khabib Nurmagomedov yang pensiun.

“[Michael Chandler] bicara dari pantatnya. Saya menunggu kesepakatan pertarungan dan kemudian tahu ayah baru dia, Dana [White] memberikan dia kesempatan [memperebutkan gelar],” ujar Gaethje seperti dikutip dari MMA Fighting.

“Apa yang saya lewatkan? Saya sedang berlibur dan bajingan ini memfitnah nama saya. 3-4 kali [menolak bertarung melawan dia?” ia melanjutkan.

Gaethje sudah lama absen dari octagon di ajang UFC. Petarung berusia 32 itu terakhir kali bertanding saat dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada UFC 254, Oktober 2020 lalu.

Kekalahan itu turut menghentikan catatan empat kemenangan beruntun yang diukir Gaethje. Sebelum kalah dari Khabib, Gaethje berhasil meraih gelar interim kelas ringan UFC usai mengalahkan Tony Ferguson di UFC 249.

Tags :