Ganjar Pranowo Sebut PDIP Pilih Nomor Tiga Agar Bisa Menang Hattrick di Pemilu 2024

TEMPO.COJakarta – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan PDI Perjuangan memilih nomor urut tiga sekaligus untuk kemenangan ketiga kalinya.

“Kalau nomor urutnya tidak berubah. Tetap dan pasti nanti kampanyenya sama, metal,” kata Ganjar yang juga politikus PDIP dalam keterangan tertulisnya, Kamis 15 Desember 2022.

Ganjar menyatakan optimistis PDIP bisa menang total pada Pemilu 2024 dan akan mendapat kemenangan yang ketiga. “Merah total, menang total, dan hattrick-nya akan bisa berjalan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ganjar meyakini jalan PDIP akan lancar di perhelatan demokrasi lima tahunan itu. Ganjar menyebut akan menggunakan banyak kaos berwarna merah. “Kalau itu berjalan, setidaknya kaosku masih banyak yang bisa saya pakai. Merah,” katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pengundian nomor urut partai politik peserta Pemilu 2024. Partai yang sudah ada kursi di DPR memilih nomor urut Pemilu 2019 sebelumnya, sedangkan partai non-parlemen dan partai anyar dapat nomor urut baru.

Ganjar sempat mengunggah swafoto dirinya sedang berdiri di bawah baliho Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP, bertuliskan ‘2024 Menang Spektakuler, Hatrick! di akun Instagramnya, Minggu (2/10). Ganjar mengatakan, unggahannya tersebut memiliki makna tersendiri.

“PDI Perjuangan mesti menang hattrick,” kata Ganjar.