Gara-gara Ronaldo, Fernandes Ingin Bertahan Lama di Man Utd

Bruno Fernandes diklaim bersedia menandatangani kontrak baru dengan Manchester United karena kedatangan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer awal musim.
Ronaldo jadi salah satu rekrutan baru Setan Merah pada musim ini usai pindah dari Juventus. Pemain berjuluk CR7 dikontrak dua musim guna memperkuat lini serang MU.

Kedatangan Ronaldo memberikan dampak besar bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu. Selain langsung mencetak dua gol pada debut melawan Newcastle United, akhir pekan lalu, yang membawa MU menang 4-1, Ronaldo juga memberikan efek lain.

Para pemain Man United disebut mulai mengikuti pola hidup sehat kapten timnas Portugal tersebut.

Selain itu, dampak lain yang timbul setelah kehadiran Ronaldo adalah masa depan sejumlah pemain. Setelah Paul Pogba dikabarkan tertarik memperpanjang kontrak, kini giliran Bruno Fernandes yang ingin bertahan lebih lama di Old Trafford.

Bruno Fernandes jadi andalan Man Utd dalam tiga musim terakhir. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Dikutip dari Mirror, Fernandes hampir menandatangani kontrak baru dengan MU. Pada kontrak baru itu Fernandes menerima gaji 250 ribu poundsterling atau setara dengan Rp4,9 miliar per pekan.

Kontrak Fernandes dengan MU sendiri berakhir pada 2025 mendatang. Akan tetapi Man United tidak ingin kehilangan salah satu pemain andalannya tersebut. Karena itu kontrak baru diberikan kepada pemain 27 tahun tersebut.

Keinginan Fernandes bertahan di MU juga menepis rumor yang menyebutkan tidak cocok dengan Ronaldo. Bantahan itu sudah dibuktikan Fernandes saat melawan Newcastle dan Young Boys di Liga Champions.

Usai pertandingan melawan Newcastle, Fernandes mengatakan “Pemain bagus selalu bisa bermain bersama” mengacu pada hubungannya dengan Ronaldo. Gol Ronaldo ke gawang Young Boys juga berkat umpan ciamik Fernandes.

Saat ini Fernandes memiliki kontrak dengan gaji 180 ribu poundsterling per pekan. Pada kontrak baru nanti Fernandes akan menerima tambahan durasi satu tahun hingga 2026 mendatang.