Gelandang Barcelona Jadi Rebutan Tim Elit Liga Inggris, Liverpool, Chelsea Hingga MU

Gelandang muda Barcelona dari Liga Spanyol, Gavi dikabarkan jadi rebutan tim Liga Inggris, Manchester United, Chelsea hingga Liverpool.

Tim elit Liga Inggris, Manchester United, Liverpool hingga Chelsea dikabarkan sedang dalam persaingan untuk gelandang muda Barcelona dari Liga Spanyol, Gavi.

Gelandang muda Barcelona, Gavi masih berusia 17 tahun dan telah membuat terobosan di Camp Nou musim ini, tampil pada 19 kesempatan untuk raksasa Catalan.

Menjadi pemain termuda Spanyol ketika dia memulai debutnya untuk tim nasional pada bulan lalu.

Barcelona sedang bekerja untuk mempersiapkan itu untuk kontrak jangka panjang baru, tetapi belum ada kesepakatan tentang kesepakatan baru antara kedua belah pihak.

Kesepakatan Gavi sebelumnya diyakini mencakup klausul Perusahaan Company £ 42 juta.

Dilansir dari Sportmile, Senin, (13/12/2021), Liverpool dikabarkan siap untuk memicu klausul rilis €50 juta atau £42,6 juta dari gelandang Barcelona Gavi.

Pemain berusia 17 tahun telah muncul sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia sepakbola musim ini, menembus tim utama Barcelona dan membuat 20 penampilan di semua kompetisi sejauh ini.

Gavi juga telah bermain sebanyak empat kali untuk Spanyol, dan dianggap sebagai salah satu bintang masa depan oleh sejumlah klub top Eropa.

Barcelona tetap putus asa untuk mempertahankan pemain muda mereka saat mereka berusaha untuk membangun kembali di bawah bos baru Xavi Hernandez.

Nilai klausul rilis Gavi kurang dari £ 43 juta dan menarik bagi sejumlah tim elit di Eropa.

Tidak hanya tim dari Liga Inggris seperti Manchester United, Chelsea, Liverpool. Tim besar seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Munich semuanya telah dikreditkan dengan minat pada pemain internasional Spanyol ini.

El Nacional melaporkan bahwa Liverpool kini telah bergabung dalam perlombaan juga.

Jurgen Klopp berada di pasar untuk bala bantuan lini tengah menyusul kepergian Georginio Wijnaldum musim panas lalu.

The Reds dilaporkan melihat Gavi sebagai pemain dengan harga murah karena kemampuan dan potensinya untuk meningkat.

Keluarnya Barcelona dari Liga Champions di babak penyisihan grup dilaporkan telah memaksa mereka untuk menunda kontrak dengan sejumlah pemain, termasuk Gavi karena masalah keuangan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Gavi akan tergoda dengan kepindahan ke Anfield kesempatan bermain di bawah Klopp dan karena kemungkinan memenangkan trofi, selain kenaikan gaji di Merseyside.

Namun rencana Liverpool sepertinya tidak akan berjalan mudah untuk bisa mendapatkan Gavi dari Barcelona.

Menurut Super Deporte, Chelsea juga tertarik pada Gavi dengan The Blues sudah mempelajari tawaran yang dapat mereka berikan kepada Barcelona, ??yang memiliki masalah keuangan berkelanjutan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa raksasa Catalan membutuhkan dana setelah keluar dari Liga Champions, dengan sejumlah pemain utama di klub yang tersedia untuk transfer.

Gavi sebagian besar tampil sebagai gelandang tengah di level klub ini, tetapi juga bermain sebagai penyerang di sisi kiri dan kanan di tiga depan