Gemilang di Euro 2020, Sterling Bakal Dijual Man City

Raheem Sterling masuk dalam daftar pemain Manchester City yang bisa dilepas ke klub lain meski tampil memikat di Euro 2020.
Sterling berada dalam daftar pemain Man City yang bisa dijual seiring rencana Pep Guardiola merombak skuad. Pelatih asal Spanyol itu ingin mendatangkan pemain-pemain baru berkualitas tetapi hal harus dibarengi dengan penjualan pemain untuk mendapatkan dana segar.

Man City menjadikan Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Jack Grealish (Aston Villa) sebagai buruan utama jelang musim baru. Rencana pihak klub merekrut Kane dan Grealish bisa membuat Sterling menuju pintu keluar Stadion Etihad.

The Athletic seperti dilansir Mirror mengklaim Man City meyakini bisa mendatangkan Kane dan Grealish. Hanya saja, rencana merekrut Kane dan Grealish ini memerlukan dana besar.

Man City ditengarai harus mengeluarkan dana 200 juta poundsterling atau sekitar Rp4 triliun.

Sterling sebenarnya tampil impresif bersama Inggris di Euro 2020. Ia jadi salah satu kunci tim asuhan Gareth Southgate melangkah ke final hingga akhirnya takluk 2-3 (1-1) dalam adu penalti dari Italia.

Penampilan bagus Sterling itu kontras dengan apa yang diperlihatkannya di Man City. Ia hanya bisa mencetak 10 gol di Liga Inggris musim lalu atau hanya setengah dari jumlah gol pada musim sebelumnya.

Selain Sterling, beberapa pemain lain seperti Riyad Mahrez, Aymeric Laporte, Gabriel Jesus, hingga Bernardo Silva juga bisa dilepas ke klub lain jika ada tawaran yang serius. Khusus Mahrez, perannya sebagai pemain penting Man City begitu terasa musim lalu.

Laporte dikabarkan memiliki keinginan untuk kembali bermain di Spanyol setelah kalah bersaing dengan Ruben Dias dan John Stones. Begitu pula dengan Gabriel Jesus dan Silva yang mungkin dilepas ke klub lain.

Sebelumnya, Man City juga sudah lebih dulu melepas Sergio Aguero dan Eric Garcia. Keduanya direkrut Barcelona dengan status bebas transfer.