Gerrard Tak Tutup Peluang Latih Newcastle

Steven Gerrard belum menutup peluang menjadi pelatih Newcastle United setelah diakusisi oleh konsorsium Arab Saudi.
Sportsmail pada pekan lalu mengabarkan pelatih Rangers FC itu masuk dalam diskusi terkait calon arsitek anyar Newcastle. Gerrard pun diperkirakan tertarik untuk menukangi The Magpies meskipun ia tak banyak bicara soal ini ketika ditanya oleh para jurnalis.

“Saya pikir menarik apa yang terjadi di Newcastle. Saya pikir jika ada yang layak dapat jeda itu adalah fan Newcastle. Saya yakin tingkat kegembiraan sangat tinggi di sana [setelah akuisisi yang terjadi],” ucap legenda hidup Liverpool itu seperti dilansir dari Daily Mail.

“Tetapi dari sudut pandang pribadi, saya tidak terlalu terlibat dalam spekulasi. Saya berharap yang terbaik untuk Steve Bruce,” ia melanjutkan.

Gerrard tengah menjalani musim keempatnya melatih Rangers. Di musim lalu, Gerrard berhasil mengantarkan Rangers jadi juara Liga Skotlandia sekaligus mengakhiri penantian selama 10 tahun.

Gerrard juga berpotensi jadi pilihan pelatih anyar yang populer di kalangan suporter Newcastle sebagai pengganti Bruce. Selain itu terdapat pula nama-nama seperti Antonio Conte, Zinedine Zidane, Graham Potter hingga Brendan Rodgers tetapi nama terakhir dikabarkan tidak tertarik menukangi The Magpies.

Munculnya sederet nama calon pelatih Newcastle ini membuat nasib Bruce semakin tak menentu. Pelatih berusia 60 itu terus diisukan bakal didepak seiring akuisisi yang dilakukan Public Investments Fund dari Arab Saudi.

Bruce sudah menukangi Newcastle sejak Juli 2019. Finis terbaik Newcastle di tangan Bruce yakni dengan menempati posisi ke-12 klasemen Liga Inggris musim lalu.