Gol Tak Sopan Wamangituka hingga Undian Kualifikasi PD 2022

 

Berita seputar sepak bola menjadi yang paling banyak dibaca di kanal olahraga CNNindonesia.com dalam 24 jam terakhir.

Striker VfB Stuttgart Silas Wamangituka mencetak gol di Liga Jerman yang membuat pemain tim lawan marah.

Sementara itu, sejumlah tim-tim besar Eropa berpotensi mendapat kesulitan usai pengundian Kualifikasi Piala Dunia 2022 di markas FIFA, di Zurich, Selasa (8/12) dini hari WIB.

 

1. Cetak Gol Tak Sopan, Striker Stuttgart Diganjar Kartu

Striker Stuttgart Silas Wamangituka diganjar kartu kuning karena perilaku tidak sportif saat mencetak gol ke gawang Werder Bremen.

Insiden tersebut terjadi dalam lanjutan Bundesliga antara Stuttgart vs Werder Bremen, Minggu (6/12). Sepasang gol Stuttgart dicetak Wamangituka, sementara gol balasan tuan rumah dibuat Davie Selke.

Gol kedua Wamangituka yang menjadi sorotan di laga tersebut. Ia berhasil mencuri bola dari kaki kiper Jiri Pavlenka yang mendapat umpan pendek dari bek Omer Toprak di luar kotak penalti.

2. Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Hasil pengundian pembagian grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa telah selesai dilakukan, Selasa (8/12) dini hari WIB. Pengundian berlangsung di markas FIFA, Zurich, Swiss.

Berdasarkan hasil undian hanya dua grup yang berpotensi bisa menyulitkan tim unggulan untuk lolos ke putaran final. Dua grup itu adalah grup A dan G yang ditempati Portugal dan Belanda.

Portugal jadi unggulan di Grup A. Namun, tim asuhan Fernando Santos itu akan mendapatkan perlawanan sengit dari Serbia dan Irlandia.

Pembagian grup yang tidak mudah juga dialami Belanda. Tim Oranye berada satu grup dengan Turki, Norwegia, Montenegro, Latvia dan Gibraltar.

3. Khabib Jadi Atlet Tersukses Rusia

Khabib Nurmagomedov menempati posisi puncak atlet tersukses Rusia. Petarung UFC itu menempati posisi tersebut selama dua tahun beruntun.

Dilansir RT, penilaian ini dilakukan Sport24. Kriteria penilaian mengacu pada pendapatan, jumlah pengikut di media sosial, endorsement, dan kegiatan amal.

Lebih dari 50 atlet di Rusia masuk dalam daftar yang dirilis Sport24. Namun demikian, posisi Khabib tidak tergoyahkan di puncak seperti rilis yang dikeluarkan tahun lalu.