Harry Kane Bawa Inggris Ungguli Ukraina di Babak I Euro 2020

 

Harry Kane berhasil membawa timnas Inggris unggul 1-0 atas timnas Ukraina di babak pertama perempat final Euro 2020 (Euro 2021).

Inggris yang untuk kali pertama harus bermain di luar kandang pada Euro 2020 (Euro 2021) berhasil unggul cepat di menit keempat lewat sang kapten, Harry Kane.

Kejelian Raheem Sterling melihat celah di kotak penalti membuat Harry Kane terlepas dari kawalan bek-bek Ukraina. Harry Kane sukses memaksimalkan umpan tersebut dengan baik dan membawa Inggris unggul 1-0 di awal laga.

Ukraina yang kebobolan cepat pun tak punya pilihan selain bermain terbuka. Di menit ke-17, Roman Yaremchuk melepaskan tembakan yang berhasi diblok oleh Jordan Pickford.

Lima menit berselang, penetrasi Sterling berujung pada umpan silang mendatar Luke Shaw ke muka gawang. Inggris tak beruntung lantaran tidak ada pemain yang berdiri di posisi tepat untuk menyambut umpan tersebut.

England's Harry Kane, right, celebrates with his teammates after scoring his side's opening goal during the Euro 2020 soccer championship quarterfinal soccer match between Ukraine and England at the Olympic stadium, in Rome, Italy, Saturday, July 3, 2021. (Lars Baron/Pool Photo via AP)Inggris unggul cepat atas Ukraina di babak pertama. (AP/Lars Baron)

Keberhasilan Inggris untuk unggul cepat di awal pertandingan benar-benar berpengaruh positif bagi ‘Three Lions’. Mereka bermain lebih percaya diri dan sukses mengatur ritme pertandingan.

Di menit ke-33, tembakan keras dari Declan Rice masih mampu dibendung oleh kiper Ukraina, George Buschan.

Upaya Ukraina untuk menyusun serangan lewat Andriy Yarmolenko dan Yaremchuk selalu bisa dibaca dengan baik oleh lini belakang Inggris yang dipimpin Harry Maguire.

Meski punya sejumlah peluang bagus lainnya, Inggris sendiri harus puas hanya unggul 1-0 di akhir babak pertama.

Ukraina (5-3-2)Susunan Pemain

George Buschan; Alexander Karavaev, Illia Zabarnyi, Sergey Krivtsov, Mykola Matviyenko, Vitalii Mykolenko; Mykola Shaparenko, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk

Inggris (4-2-3-1)

Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Kalvin Phillips; Jadon Sancho, Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane

 

 

Tags :