Harry Kane Nyaris Gagal Bawa Inggris ke Final Euro 2020

Penyerang Harry Kane nyaris gagal membawa Inggris ke final Euro 2020 (Euro 2021) lantaran membuang sejumlah peluang gol The Three Lions saat melawan Denmark di semifinal di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari waktu Indonesia. Kane jadi pahlawan kemenangan 2-1 Inggris atas Denmark lewat gol rebound dari tendangan penaltinya pada menit ke-104. Akan tetapi, sebelum gol penentu itu terjadi, pemain Tottenham Hotspur itu membuang sejumlah peluang Inggris.

Pada menit ke-15, Kane terlalu percaya diri dengan melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Keputusan Kane itu hanya menghasilkan tendangan gawang setelah sepakannya melayang jauh di atas mistar gawang Denmark.                   360p geselecteerd als afspeelkwaliteit × powered by AdSparc Ketika Inggris kesulitan menembus kotak penalti Denmark, Kane yang memiliki ruang terbuka untuk menembak dari luar kotak penalti lebih memilih tetap menggiring bola. Upaya Kane menerobos tembok Tim Dinamit itu pun gagal lantaran mendapat tekel dari Christian Norgaard. Penalti Harry Kane sempat diblok Kasper Schmeichel. (Pool via REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS) Wasit Danny Makkalie meniup peluit tanda pelanggaran. Akan tetapi, pelanggaran itu diberikan kepada Denmark. Saat mengeksekusi penalti di menit ke-104, Kane juga hampir membuang peluang emas tersebut. Tendangan Kane yang mengarah ke sisi kiri bisa ditepis Kasper Schmeichel. Beruntung bagi Kane dan Inggris, bola rebound tidak disia-siakan pemain 27 tahun tersebut. Bola liar hasil tepisan Schmeichel kembali mengarah ke Kane yang langsung dituntaskan dengan baik oleh pemain kelahiran Walthamstow tersebut. Peluang gol lain yang disia-siakan Kane terjadi pada menit ke-113. Ketika itu Kane mendapatkan bola dari Sterling di kotak penalti Denmark.

Kane yang sudah satu lawan satu dengan bek lawan justru memilih menggiring bola hingga garis lapangan. Momentum Inggris menambah gol hilang setelah bek lawan menutup ruang bagi Kane. Di final Euro 2020 nanti Inggris akan menghadapi Italia di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari waktu Indonesia.

Tags :