Hasil Copa America 2020: Argentina Diimbangi Chile

 

Argentina ditahan imbang Chile 1-1 dalam pertandingan Grup A Copa America 2020 (Copa America 2021) di Stadion Olimpico Nilton Santos, Selasa (15/6) pagi waktu Indonesia.

readyviewed Argentina unggul 1-0 lebih dahulu di babak pertama lewat gol tendangan bebas Lionel Messi  di menit ke-33. Chile mencoba merespons ketinggalan 0-1 di babak pertama dengan menekan Argentina sejak awal babak kedua.

Peluang La Roja mencetak gol datang dari kesempatan penalti di menit ke-56. Wasit Wilmar Roldan memberikan penalti kepada Chile setelah bek Nicolas Tagliafico diangap melanggar Arturo Vidal.

 

Pelanggaran itu bermula dari umpan terobosan yang diberikan Erick Pulgar kepada Eduardo Vargas. Akan tetapi tembakan Vargas bisa diblok Emiliano Martinez. Bola rebound disambut Arturo Vidal yang mendapat adangan adangan dari Nicolas Tagliafico.

Sayangnya, penalti yang dieksekusi Vidal bisa ditepis kiper Martinez dan membentur mistar gawang. Beruntung bagi Chile, bola rebound itu lebih dekat kepada Vargas yang langsung disundul menjadi gol.

Gol itu mendapat protes dari para pemain Argentina lantaran Vargas dianggap handball. Guna memastikan hal itu, wasit Roldan kembali menggunakan VAR, yang kemudian tetap mengesahkan gol Chile. readyviewed SKor imbang 1-1 di menit ke-58.

Peluang dari Nicolas Gonzalez pada menit ke-67 gagal berbuah gol setelah sundulannya melebar usai menerima umpan tendangan bebas Lionel Messi.

Messi mencoba mencetak gol keduanya pada pertandingan ini dengan melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-71. Hanya saja, upaya La Pulga itu belum membuahkan gal setelah diselamatkan kiper.

Momen lain bagi Argentina mencetak gol datang pada menit ke-79. Akan tetapi, Gonzalez yang dalam posisi terbuka mencetak gol langsung justru melepaskan operan kepada rekannya, sehingga menghilangkan kans membuat gol.

 

Di menit injury time, tepatnya menit ke-90+1, Erick Pulgar membuat penyelamatan gemilan dengan menyapu bersih sundulan Messi yang sudah mengarah ke gawang.Peluang emas Argentina itu bermula dari umpan silang Martinez Quarta dari sisi kanan yang disundul Messi setelah kiper Bravo keluar dari posisinya. Tetapi, saat bola mengarah ke Angel Correa, Pulgar membuang kans gol Argentina itu.Untuk kedua kalinya secara beruntun Gonzalez gagal memaksimalkan peluang emas. Di menit ke-79 Messi memberikan umpan terobosan lambung kepada Gonzalez, tetapi sundulannya melayang tipis di atas mistar gawang Claudio Bravo.

Argentina terus menekan Chile menjelang pertandingan berakhir. Akan tetapi, tim asuhan Lionel Scaloni tidak bisa memanfaatkan kesempatan yang ada. Skor akhir pun imbang 1-1 untuk kedua tim.

Susunan Pemain:

Argentina: Martinez; Montiel, M. Quarta, Otamendi, Tagliafico; De Paul, Paredes, Lo Celso; Messi, Lautaro, Gonzalez

Chile: Bravo; Isla, Medel, Maripan, Mena; Aránguiz, Pulgar, Vidal; Palacios, Vargas, Meneses

Tags :