Hasil Copa America 2021: Brasil Tekuk Peru 4-0

 

Timnas Brasil kembali meraih kemenangan dalam laga fase grup Copa America 2021 ketika menghadapi Peru di Stadion Nilton Santos , Jumat (18/6) pagi waktu Indonesia.

Skuad Selecao unggul pada menit ke-12di laga Brasil vs Peru. Sebuah rancangan serangan Brasil berhasil berbuah gol. Dari sisi kiri Everton melepas umpan silang ke kotak penalti. Bola disundul pemain belakang Peru, namun masih bisa diamankan Gabriel Jesus yang mengirim bola ke depan gawang. Alex Sandro menuntaskan peluang dan membawa Brasil memimpin.

Pada menit ke-25 Fabinho hampir membawa Brasil menambah gol. Berawal dari tendangan sudut Neymar yang dibuang pemain Peru ke luar kotak penalti, Fabinho berupaya melepas tembakan spekulasi.

 

Setelah tendangan Fabinho yang melebar, Brasil cukup nyaman memainkan bola tanpa upaya serius mengancam gawang Peru. Sementara Peru juga tak mampu memanfaatkan kondisi Brasil yang mengendurkan serangan tersebut.

Ancaman Brasil kembali dimulai pada menit ke-52 ketika peluang Jesus dari luar kotak penalti melebar dari gawang Peru.

Soccer Football - Copa America 2021 - Group B - Brazil v Peru - Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil - June 17, 2021 Brazil's Neymar scores their second goal REUTERS/Ricardo MoraesNeymar ketika melepaskan tembakan yang menjadi gol kedua Brasil. (REUTERS/Ricardo Moraes)

Wasit sempat menunjuk titik putih setelah Neymar dilanggar pada menit ke-61, namun kemudian dianulir setelah diskusi dengan Video Assistant Referee.

Gagal mencetak gol dari penalti, Neymar kemudian membawa Brasil unggul 2-0 pada menit ke-68. Setelah mendapat umpan dari Fred, pemain PSG itu melepas tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan gawang Peru.

Sempat saling balas peluang, Brasil kemudian mencetak gol pada menit akhir waktu normal. Neymar yang menggiring bola dari koridor tengah kemudian mengoper ke sisi kiri. Richarlison yang menerima bola langsung memberi assist kepada Everton.

Setelah unggul 3-0, Brasil masih bernafsu mencetak gol. Richarlison menggenapkan kemenangan Brasil menjadi 4-0.

Brasil kini memimpin klasemen Grup B Copa America 2021 dengan enam poin, unggul dua poin dari Kolombia yang menempati posisi runner up.Sebelum laga Brasil vs Peru, pertandingan Kolombia vs Venezuela berakhir imbang tanpa gol.