Hasil Copa America 2021: Kolombia Kalahkan Ekuador

 

Timnas Kolombia berhasil mengalahkan timnas Ekuador dengan skor tipis 1-0 dalam laga Copa America 2021.

Gol kemenangan Kolombia dicetak oleh pemain bernomor punggung 10, Edwin Cardona. Gol Cardona tercipta di menit ke-42 babak pertama.

Gol Cardona layak mendapat pujian karena melalui skema set piece yang ciamik. Gol itu bermula dari tendangan bebas yang diambil oleh Cardona.

Cardona lalu memilih untuk mengirim umpan pendek ke arah Juan Cuadrado yang berdiri di dekatnya. Cuadrado dan Cardona sempat melakukan umpan 1-2 sebelum Cuadrado mengirim bola ke kotak penalti.

Bersamaan dengan itu, Cardona juga lari masuk ke dalam kotak penalti. Bola umpan Cuadrado mendarat tepat di hadapan Miguel Borja.

Ecuador's Piero Hincapie, left, and Colombia's Juan Cuadrado battle for the ball during a Copa America soccer match at Arena Pantanal stadium in Cuiaba, Brazil, Sunday, June 13, 2021. (AP Photo/Andre Penner)Kolombia punya materi tim yang cukup bagus seiring kehadiran beberapa bintang seperti juan Cuadrado. (AP/Andre Penner)

Borja melihat Cardona lari masuk ke dalam kotak penalti lalu menyundul bola ke arah Cardona berlari. Pergerakan Cardona tidak mendapatkan pengawalan ketat dari lini belakang Ekuador.

Cardona tiba di momen yang tepat saat umpan Borja menghampiri dirinya. Cardona lalu melepaskan tembakan yang lebih dulu dipantulkan ke rumput sehingga makin sulit ditebak.

Kiper Ekuador, Pedro Ortiz hanya bisa terpana melihat bola masuk ke gawang.

Kemenangan atas Ekuador membuat Kolombia meraih tiga poin dari laga perdana Copa America 2021. Kolombia punya poin yang sama dengan Brasil yang juga meraih kemenangan atas Venezuela di laga pertama.