Hasil Final IBL 2021: Pelita Jaya Kalahkan Satria Muda 71-65

 

Pelita Jaya berhasil memaksa final IBL 2021 lanjut ke gim ketiga dari format best of three setelah berhasil mengalahkan Satria Muda 71-65 pada gim kedua di Britama Arena, Jakarta, Jumat (4/6).

Pada pertandingan pertama, SM menutup pertandingan dengan kemenangan 70-50 dan membuka peluang menjadi juara. Hasil tersebut membuat PJ tampil ngotot di gim kedua.

PJ berhasil menggebrak sejak awal pertandingan. Pergerakan bagus dari Reegie dan tembakan tiga angka akurat dari Agassi Goantara jadi pemandangan menarik di kuarter pertama.

 

Semangat menggebu-gebu yang dipertontonkan Pelita Jaya berbuah manis dan menutup gim pertama dengan keunggulan 21-17.

Dominasi Pelita Jaya berlanjut di kuarter kedua. Anak-anak asuhan Octaviarro Tamtelahitu mampu memperlebar keunggulan menjadi 39-29 di kuarter kedua.

Namun, Satria Muda mampu memangkas jarak di kuarter ketiga dengan skor 56-51. Dengan jarak terpaut empat poin, pertandingan pun berlangsung sengit di kuarter keempat.

Setelah berbagi poin di awal kuarter ketiga, Pelita Jaya mampu mencetak keunggulan 8 angka. Itu semua terjadi setelah Respati Ragil Pamungkas mencetak fourth point play di sisa tujuh menit kuarter kedua.

Selanjutnya, Satria Muda yang berusaha mengejar justru sering melakukan kesalahan yang tidak perlu. Pelita Jaya semakin meraja-lela di pertengahan kuarter kedua ini.

Laga makin mendebarkan setelah SM memperkecil kedudukan 62-66. Namun, Pelita Jaya kembali mampu memperlebar keunggulan lewat skor 68-62.

Pelita Jaya pun mampu mempertahankan keunggulan mereka 71-65 di akhir laga. Hasil ini membuat laga puncak berlanjut hingga gim ketiga yang akan berlangsung pada Mingu (6/6).

Tags :