Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Inggris Ditahan Polandia 1-1

– Inggris ditahan Polandia dengan skor 1-1 pada pertandingan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Pertandingan ini digelar di Stadion Nasional, Warsaw, Polandia, pada Kamis (9/9) dini hari WIB.
Inggris bermain terbuka dan sabar dalam melancarkan serangan di babak pertama.

Sementara, Polandia bermain lebih rapat dengan melakukan pressing ketat serta mengandalkan serangan balik.

Peluang terbaik pertama bagi Inggris didapat pada menit ke-20 lewat tandukan Harry Kane usai meneruskan umpan crossing Raheem Sterling. Namun, sundulan Kane itu masih terlalu lemah dan mudah diamankan bek Polandia.

Sementara, peluang terbaik pertama bagi Polandia baru didapatkan pada menit ke-39 lewat sontekan Robert Lewandowski yang masih dapat diamankan kiper Inggris Jordan Pickford.

Babak pertama pertandingan Polandia vs Inggris pun berakhir 0-0.

Di babak kedua, pertandingan jadi lebih hidup dengan kedua tim saling berbalas serangan. Polandia yang bermain menunggu di babak pertama, mencoba bermain keluar di babak kedua.

Pada menit ke-70, Polandia mendapatkan peluang lewat Robert Lewandowski. Tetapi, tendangan Lewandowski masih dapat diamankan kiper Inggris Jordan Pickford.

Pada menit ke-71, Inggris akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat tembakan keras Harry Kane dari luar kotak penalti yang mengejutkan dan tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Polandia Wojciech Szczesny.

Pada menit ke-80, Pickford melakukan blunder setelah tendangannya dari dalam kotak membentur kaki penyerang Polandia. Beruntung, bola pantul yang mengarah ke gawang Inggris masih dapat dikejar dan ditangkap oleh Pickford.

Namun, di masa injury time, Polandia berhasil mencetak gol penyeimbang menjadi 1-1 lewat tandukan Damian Szymanski meneruskan umpan crossing Robert Lewandowski.

Susunan Pemain

Polandia (3-5-2): Wojciech Szczesny; Pawel Dawidowicz, Kamil Glik, Jan Bednarek; Kamil Jozwiak, Karol Linetty, Grzegorz Krychowiak, Jakub Moder, Tymoteusz Puchacz; Adam Buksa, Robert Lewandowski

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Kalvin Phillips, Declan Rice; Raheem Sterling, Mason Mount, Jack Grealish; Harry Kane