Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Italia Ditahan Imbang Bulgaria

Italia ditahan imbang Bulgaria dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah sempat unggul di awal pertandingan, juara Euro 2022 ini harus puas dengan hasil akhir seimbang 1-1.
Laga Italia vs Bulgaria di kualifikasi Piala Dunia 2022 digelar di Stadio Artemio Franchi Florence Kamis (2/9) malam waktu Inggris. Pertandingan tersebut menjadi yang pertama bagi Italia sejak kemenangan mereka di UEFA Euro 2020 sekitar dua bulan lalu.

Di awal pertandingan, Italia sudah mendorong maju dengan menguasai bola hingga 77 persen dan Bulgaria mencoba membangun pertahanan dari belakang.

Italia berhasil membobol gawang Bulgaria di menit ke-15 berkat tendangan Federico Chiesa dan unggul dengan skor menjadi 1-0.

Dia menusuk dari sisi kanan dan melakukan kerja sama satu-dua dengan Ciro Immobile sebelum melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Bola sepakan Chiesa tak bisa diantisipasi kiper Bulgaria.

Di menit ke-26, Nicolo Barella menerima kartu kuning.

Sementara Gueorgui Yomov mendapat peringatan karena melakukan pelanggaran terhadap Veratti pada menit 31.

Bulgaria mampu menyamakan kedudukan lewat serangan Atanas Iliev ke gawang Italia di menit 39. Gol ini sekaligus menjadi pertama membobolkan gawang Italia selama kualifikasi Piala Dunia mereka hingga saat ini.

Gol ini berawal dari Kiril Despodov yang melakukan penetrasi dari sisi kiri. Dia menggiring bola melewati Alessandro Florenzi hingga masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan umpan yang dituntaskan oleh Iliev.

Pada babak kedua, kedudukan antara Italia dan Bulgaria masih seimbang.

Ciro Immobile sempat menembakkan serangan yang sayangnya membentur tiang kiri gawang.

Pergantian pemain beberapa kali. Pada menit 57, Bulgaria memasukkan Ivaylo Chochev menggantikan Dominik Yankov keluar.

Sedangkan Italia melakukan pergantian pada menit 67 dengan memasukkan Toloi untuk menggantikann Florenzi.

Selama 20 menit terakhir pertandingan, Italia mengendalikan permainan dengan keadaan masih seimbang.

Italia sempat melakukan perubahan pemain kembali di menit 75 dengan memasukkan Dominico Berardi dan Giacomo Rasparodi untuk menggantikan Lorenzo Insigne dan Ciro Immobile.

Anton Nedyalkov menerima kartu kuning di akhir pertandingan.

Hingga akhir pertandingan, kedudukan antara Italia dan Bulgaria masih seimbang 1-1.

Susunan pemain:
Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi; Francesco Acerbi, Leonardo Bonucci, Emerson; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.

Bulgaria (4-3-3): Georgi Georgiev; Andrea Hristov, Valentin Antov, Petko Hristov, Anton Nedyalkov; Georgi Yomov, Georgi Kostadinov, Petar Vitanov, Dominik Yankov; Kiril Despodov, Atanas Iliev.