Hasil Liga 1 2021: Persebaya Kalahkan PSS 3-1

Persebaya Surabaya meraih kemenangan 3-1 atas PSS Sleman pada pekan kelima Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (29/9) malam WIB.
Persebaya sudah membuka keunggulan atas PSS saat laga baru berjalan enam menit. Gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa membobol gawang PSS yang dikawal Ega Rizky lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Persebaya menggandakan keunggulan hanya sembilan menit berselang. Umpan terukur dari Bruno Moreira tidak disia-siakan oleh Ricky Kambuaya untuk mengubah skor jadi 2-0.

Keunggulan itu mampu dipertahankan oleh Persebaya hingga babak pertama usai meskipun PSS sempat beberapa kali dapat peluang untuk mencetak gol.

Di babak kedua, PSS mendapatkan peluang untuk memperkecil kedudukan setelah wasit menghadiahkan tendangan penalti pada menit ke-59. Namun, eksekusi penalti Juninho hanya menerpa mistar gawang Persebaya yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi.

Upaya PSS untuk memperkecil skor baru terwujud pada menit ke-87. Umpan silang Irkham Mila disambut sundulan Irfan Jaya di dalam kotak penalti yang menggetarkan gawang Persebaya.

Skor 2-1 tidak bertahan lama. Persebaya bisa menjauhkan keunggulan jadi 3-1 berkat gol dari Marukawa yang bertahan hingga laga usai.

Di pertandingan lain, Bhayangkara FC mengalahkan Persik Kediri 2-0 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Dua gol kemenangan Bhayangkara dijaringkan Renan Silva dan Arthur Bonai.

Bhayangkara mendapatkan peluang untuk mencetak gol di pertengahan babak pertama. Namun, tendangan penalti Ezechiel N’Douassel bisa digagalkan oleh Dikri Yusron Afafa.

Pada menit ke-34, Bhayangkara berhasil unggul 1-0 atas Persik. Tembakan kaki kanan Renan Silva dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Persik.

Di babak kedua, Bhayangkara berhasil menggandakan keunggulan. Gol The Guardian dicetak Arthur Bonai pada menit ke-83.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara naik ke puncak klasemen Liga 1 2021. Skuad asuhan Paul Munster mengoleksi 13 poin dari lima laga.

Susunan pemain
PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Asyraq Gufron, Arthur Irawan; Juninho, Aaron Evans, Kim Kurniawan; Irfan Jaya, Nemanja Kojic, Irfan Bachdim

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Ady Setiawan, Arif Satria, Alie Sesay, Reva Adi Utama; Muhammad Hidayat, Rachmat Irianto; Taisei Marukawa, Ricky Kambuaya, Bruno Moreira; Jose Wilkson

Tags :