Hasil Liga Champions: Madrid ke 8 Besar Usai Tekuk Atalanta

 

Real Madrid memastikan langkah ke perempat final usai mengalahkan Atalanta 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Madrid lolos ke babak 8 besar secara meyakinkan. Los Merengues unggul agregat 4-1 atas Atalanta.

Madrid mendapatkan tekanan dari Atalanta di menit-menit awal pertandingan. Tim tamu bahkan mendapatkan dua peluang melalui dua pemain belakang, Robin Gosens dan Cristian Romero yang belum berujung gol.

 

Madrid baru bisa memegang kendali permainan memasuki pertengahan babak pertama. Dominasi itu berujung gol yang dicetak Karim Benzema.

Benzema dengan tenang memperdaya kiper Atalanta, Marco Sportiello usai menerima umpan Luka Modric di kotak penalti lawan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Madrid berhasil memperbesar keunggulan jadi 2-0. Madrid mendapat hadiah penalti setelah Vinicius Junior dilanggar Rafael Toloi di kotak penalti pada menit ke-58.

Unggul 2-0 tidak lantas membuat Madrid mengendurkan tekanan. Beberapa peluang lain pun didapat Madrid termasuk dari Benzema yang masih mengenai tiang gawang Atalanta.Sergio Ramos yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk mengubah skor jadi 2-0.

Semenit berselang, Madrid merespons dengan mencetak gol ketiga di laga ini. Umpan pendek Lucas Vazquez disambut tendangan keras Marco Asensio ke tiang dekat yang mengubah skor jadi 3-1 dan bertahan hingga babak kedua usai.Atalanta yang terus ditekan di luar dugaan bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-82. Tendangan bebas Luis Muriel sedikit dari luar kotak penalti berhasil membobol gawang Thibaut Courtois.

Susunan pemain

Real Madrid (3-5-2): Thibaut Courtois; Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho; Lucas Vazquez, Federico Valverde, Luka Modric, Toni Kroos, Ferland Mendy; Karim Benzema, Vinicius Junior

Atalanta (3-4-2-1): Marco Sportiello; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Matteo Pessina, Marten de Roon, Robin Gosens; Ruslan Malinovskyi, Mario Pasalic; Luis Muriel

Tags :