Hasil Liga Champions: Man City Lolos ke Perempat Final

 

Manchester City melenggang ke babak perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Borussia Monchengladbach 2-0 pada leg kedua babak 16 besar di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Rabu (17/3) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Man City lolos ke fase selanjutnya dengan agregat 4-0. Di leg pertama, The Citizens juga menang 2-0 atas Monchengladbach.

Di laga ini, Man City hanya butuh waktu 12 menit untuk unggul 1-0. Gol pembuka keunggulan skuad asuhan Pep Guardiola dicetak Kevin De Bruyne.

 

Gelandang serang asal Belgia itu membobol gawang Yann Sommer lewat tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan gawang.

Enam menit berselang, Man City bisa memperbesar keunggulan jadi 2-0. Kali ini giliran Ilkay Gundogan yang menempatkan namanya di papan skor.

Umpan terobosan yang dikirimkan Phil Foden mampu dituntaskan dengan baik oleh Ilkay Gundogan. Tendangan Gundogan ke pojok kiri gawang membuat Sommer harus memungut bola untuk kali kedua.

Di babak kedua, jalannya permainan masih dikuasai oleh Man City. Beberapa peluang lain juga berhasil diciptakan Man City melalui Riyad Mahrez tetapi belum berujung gol ketiga.Monchengladbach yang tertinggal agregat 0-4 tidak tinggal diam. Peluang sempat diciptakan tim tamu melalui Marcus Thuram dan Breel Embolo yang belum bisa menggetarkan gawang kiper Man City, Ederson.

Dua peluang Monchengladbach yang terbuang itu membuat tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua. Man City mengakhiri laga dengan skor 2-0 untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.Sedangkan Monchenglabach bukan tanpa peluang. Hannes Wolf dan Ibrahima Traore sempat mendapatkan peluang yang sayangnya masih belum membahayakan gawang Ederson.

Susunan pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Bernardo Silva

Borussia Monchengladbach (4-2-3-1): Yann Sommer; Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini; Florian Neuhaus, Denis Zakaria; Jonas Hofmann, Lars Stindl, Marcus Thuram; Breel Embolo