Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang 4-0 atas West Brom

 

readyviewed Arsenal meraih kemenangan 4-0 atas West Bromwich Albion pada matchday ke-17 Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, Minggu (3/1) dini hari WIB

Arsenal unggul 2-0 lebih dahulu di babak pertama lewat gol Kieran Tierney pada menit ke-23 dan Bukayo Saka di menit ke-28.

West Brom hampir mencetak gol guna mengubah skor di awal babak kedua setelah Matheus Pereira berhadapan satu lawan satu dengan Bernd Leno. Akan tetapi, hakim garis mengangkat bendera, Pereira dianggap lebih dahulu offside.

 

Kedua tim memiliki kesempatan terbuka dalam menciptakan peluang. Hanya saja, tidak ada yang benar-benar menjadi peluang gol.

Pada menit ke-60 Arsenal menambah skor lewat Alexandre Lacazette. Gol itu tidak terlepas dari kreasi Bukayo Saka di sisi kanan yang melepaskan umpan silang ke depan gawang.

Bola dari Saka itu dibuang pemain West Brom, namun membentur tiang gawang dan bergerak liar di kotak penalti sendiri. Emile Smith-Rowe memanfaatkan bola liar tersebut dengan tembakan yang bisa diblok bek lawan, tetapi bola rebound bisa dimanfaatkan Lacazette menjadi gol.

Lacazette mencetak gol keduanya dalam laga itu hanya dalam waktu empat menit. Kali ini striker asal Prancis tersebut memanfaatkan umpan silang Tierney pada menit ke-64.

Operan Tierney dari sisi kiri tepat mengarah kepada Lacazette yang berdiri di depan gawang Sam Johnstone, yang langsung disontek menjadi gol.

Kedua tim memiliki sejumlah peluang pada sisa laga, namun tidak berhasil menambah gol. Arsenal menang telak 4-0 atas West Brom.