Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Southampton

 

Liverpool berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 2-0 dalam laga Liga Inggris di Anfield, Minggu (9/5) dini hari WIB.

Liverpool tampil agresif sejak menit pertama pertandingan dimulai. The Reds menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol ke gawang Southampton yang dikawal oleh Fraser Forster.

Namun peluang Liverpool baru bisa berubah jadi gol untuk pertama di laga ini pada menit ke-31. Umpan lambung Mohamed Salah ke kotak penalti berhasil disundul oleh Sadio Mane di muka gawang.

 

Di babak kedua, Liverpool terus berusaha menekan demi mendapatkan gol kedua. Southampton juga berusaha mencari celah di lini pertahanan Liverpool untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Southampton yang sedang berjuang untuk selekasnya memastikan lolos dari zona degradasi memutuskan melakukan pergantian pemain di pertengahan babak kedua.

Pelatih Ralph Hasenhuettl memutuskan menurunkan Michael Obafemi dan Ibrahima Diallo untuk meningkatkan daya gedor Southampton.

Liverpool's Sadio Mane, left, celebrates with teammates after scoring his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Southampton at Anfield stadium in Liverpool, England, Saturday, May 8, 2021. (Paul Ellis/Pool via AP)Liverpool meraih tiga poin penting dalam duel lawan Southampton. (AP/Paul Ellis)

Di menit ke-77, Alisson Becker melakukan kesalahan fatal ketika umpan pendeknya malah mengarah pada Che Adams. Adams mendapat peluang emas untuk melepaskan tembakan namun Alisson menebus kesalahan dengan melakukan penyelamatan atas tembakan tersebut.

Liverpool memutuskan menurunkan Roberto Firmino untuk menggantikan Diogo Jota di menit ke-79. Dua menit berselang, Sadio Mane berhasil melepaskan tembakan voli yang menggetarkan gawang Southampton.

Namun gol tersebut tidak disahkan lantaran Sadio Mane sudah berada dalam posisi offside ketika menyambut umpan Andy Robertson.

Gol kedua yang diburu Liverpool akhirnya lahir di menit ke-90. Thiago Alcantara melakukan tusukan dan mengakhirinya dengan tembakan terarah dari luar kotak penalti.

Tags :