Hasil Liga Inggris: Man City Kalahkan Fulham 3-0

Manchester City meraih kemenangan telak 3-0 atas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, London, Minggu (14/3) dini hari WIB.

Man City sudah mendapatkan peluang pada menit ke-19 melalui Ferran Torres. Namun, tendangan pemain asal Spanyol itu dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan Alphonse Areola.

Pada menit ke-34, Man City kembali mendapatkan peluang. Bernardo Silva melakukan tusukan ke kotak penalti dan coba melepaskan tendangan ke tiang dekat tetapi tendangan Silva masih terlalu lemah sehingga dengan mudah dijinakkan oleh Areola.

 

Setelah dua peluang itu, Man City semakin gencar menekan tuan rumah. Sebaliknya, Fulham lebih banyak bertahan sembari mencari peluang untuk melakukan serangan balik.

Pertandingan antara kedua tim terus berjalan alot di sisa waktu babak pertama. Alhasil, tidak ada satu pun gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Man City langsung menggebrak. Bek sayap Joao Cancelo melepaskan umpan yang disontek John Stones untuk menggetarkan gawang Areola.

Jesus lebih dulu mengecoh Areola dan kemudian melepaskan tendangan terarah ke gawang kosong.Man City semakin di atas angin pada menit ke-56. Gabriel Jesus memperbesar skor menjadi 2-0 memanfaatkan kesalahan pemain belakang Fulham.

Di sisa waktu pertandingan, dominasi masih pegang oleh Man City. Namun, Man City tidak bisa mencetak gol tambahan dan skor 3-0 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.Man City memperbesar skor menjadi 3-0 hanya empat menit berselang. Sergio Aguero mencetak gol dari titik 12 pas setelah Torres dilanggar Tosin Adarabioyo di kotak penalti.

Susunan pemain

Fulham (4-3-1-2): Alphonse Areola; Kenny Tete, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo, Ola Aina; Zambo Anguissa, Harrison Reed, Mario Lemina; Ruben Loftus-Cheek; Ivan Cavaleiro, Ademola Lookman

Manchester City (3-4-1-2): Ederson; John Stones, Ruben Dias, Aymeric Laporte; Joao Cancelo, Rodri, Bernardo Silva, Benjamin Mendy; Ferran Torres; Gabriel Jesus, Sergio Aguero