Hasil Liga Inggris: Tottenham Menang Atas Newcastle

Tottenham Hotspur berhasil menang 3-2 atas Newcastle dalam pertandingan Liga Inggris yang digelar di Stadion St. James Park, Minggu (17/10) malam WIB.
Pada babak pertama,Tottenham berhasil unggul 3-1 atas Newcastle. Tuan rumah Newcastle sejatinya mampu unggul cepat pada menit kedua lewat Callum Wilson.

Tetapi, Tottenham mampu membalas tiga gol lewat Tanguy Ndombele menit ke-17, Harry Kane menit ke-22, dan Son Heung Min menit ke-45+4.

Di babak pertama, Tottenham berhasil menguasai jalannya permainan dengan memegang 58 persen penguasaan bola dan 7 percobaan tembakan ke gawang Newcastle.

Sementara, Newcastle menguasai bola sebanyak 42 persen dan melakukan tembakan sebanyak empat kali.

Di babak kedua, Tottenham terus mendominasi permainan dengan menguasai bola sebesar 64 persen berbanding 36 persen yang dicatatkan Newcastle.

Tottenham berhasil melakukan tujuh percobaan tembakan ke gawang Newcastle di babak kedua. Sedangkan, Newcastle hanya dapat melepaskan tiga tembakan ke gawang Tottenham di babak kedua.

Sayangnya, Newcastle harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Jonjo Shelvey diusir wasit dengan kartu merah pada menit ke-83.

Namun, Newcastle akhirnya dapat memperkecil kekalahan menjadi 2-3 lewat gol bunuh diri Eric Dier pada menit ke-89.

Di samping itu, pertandingan Newcastle vs Tottenham sempat dihentikan cukup lama di akhir babak pertama, lantaran seorang fan Newcastle United ditemukan pingsan di tribune Stadion St. James Park.

Bek Tottenham Sergi Reguillon berlari ke wasit Andre Marriener untuk memberi tahu dia tentang situasinya.

Sementara, bek Tottenham lainnya Eric Dier berlari ke ruang ganti dan memberi tahu staf medis untuk mengeluarkan defibrilator atau stimulator detak jantung.

Setelah mendapat penanganan medis, pertandingan yang dihentikan sementara akhirnya dilanjutkan kembali dengan wasit memberikan tambahan waktu tujuh menit di babak pertama.