Hasil Liga Inggris: West Ham Hajar 10 Pemain Leicester 4-1

West Ham United menang telak 4-1 atas Leicester City pada pertandingan kedua Liga Inggris di Stadion London, Selasa (24/8) dini hari waktu Indonesia.
Serangan balik yang dilakukan West Ham pada menit ke-24 membuahkan keunggulan 1-0. Gol itu bermula dari umpan terobosan Pablo Fornals kepada Said Benrahma yang membuka ruang di sisi kiri serangan.

Benrahma kemudian melepaskan umpan silang yang disambut dengan sontekan Fornals. Bola yang begerak ke tiang jauh tidak bisa dijangkau kiper Kasper Schmeichel.

Keunggulan itu membuat The Hammers makin percaya diri. West Ham kembali memberikan tekanan kepada Leicester pada menit ke-29.

Kali ini giliran Fornals yang melepaskan umpan silang dari sisi kanan. Akan tetapi, umpan yang disambut Tomas Soucek dengan sundulan masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Schmeichel.

Tendangan Ayoze Perez pada menit ke-33 memaksimalkan umpan tumit James Maddison juga masih melebar dari gawang West Ham.

Leicester harus bermain dengan 10 orang setelah Ayoze Perez dikartu merah wasit akibat melanggar pada menit ke-41.

Unggul dalam jumlah pemain coba dimanfaatkan tim asuhan David Moyes itu dengan terus menekan pertahanan The Foxes.

Penyelamatan gemilang dilakukan Schmeichel pada menit ke-52 dengan menepis sundulan Michail Antonio yang memanfaatkan umpan silang Fornals.

Pada menit ke-56 bek Caglar Soyuncu membuat blunder. Backpass Soyuncu kepada Kasper Schmeichel bisa direbut Michail Antonio.

Antonio pun langsung mengoper bola kepada Said Benrahma yang dituntaskan menjadi gol lantaran gawang Leicester tidak lagi dijaga Schmeichel.

Meski defisit dua gol tidak membuat Leicester kehilangan semangat mencetak gol balasan. Pada menit ke-70 Youri Tielemans memperkecil kedudukan jadi 1-2.

Tielemans membobol gawang Lukasz Fabianski usai menerima umpan James Maddison. Operan Maddison disambut dengan tendangan ke gawang West Ham, namun membentur bek lawan. Bola Rebound kembali jatuh di kaki Tielemans dan langsung dituntaskan jadi gol.

Pertahanan tim tamu yang longgar dimanfaatkan dengan apik oleh para pemain West Ham. Gelandang Declan Rice cukup nyaman bergerak dengan leluasa dari sektor tengah hingga ke pertahanan Leicester.

Anggota timnas Inggris itu lalu memberikan bola kepada Michail Antonio yang sudah di kotak penalti. Setelah mendapatkan ruang tembak yang tepat, Antonio membalikkan badan dan melepaskan tembakan yang mengubah skor jadi 3-1 untuk West Ham.

Klub asal London itu makin menjauh setelah unggul 4-1 pada menit-menit akhir lewat kaki Antonio. Usai menerima assist Vladimir Coufal, Antonio mengecoh satu pemain belakang Leicester lalu menempatkan bola di sisi kanan bawah yang sulit dijangkau Schmeichel. West Ham menang 4-1 atas Leicester.

Susunan Pemain West Ham vs Leicester:

West Ham: Fabianski, Coufal, Dawson, Ogbonna, Cresswell, Rice, Soucek, Bowen, Benrahma, Fornals, Antonio

Leicester: Schmeichel, Ricardo, Amartey, Soyuncu, Thomas, Ndidi, Tielemans, Perez, Maddison, Barnes, Vardy